24/06/2024 1:29
NASIONAL

Kubah Masjid di Makassar Roboh saat Salat Tarawih, Ini Kronologinya

Fokusmedan.com : Kubah Masjid Ittifaqul Jamaah, Jalan Barukang, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar roboh di saat salat Tarawih. Akibatnya 11 orang jemaah terluka karena tertimpa kubah yang roboh.

Ketua Pengurus Masjid Ittifaqul Jamaah, M Ikhsan mengatakan, kubah masjid roboh saat menjelang salat Tarawih. Saat itu, sudah banyak jemaah yang datang.

“Kejadiannya menjelang salat Tarawih. Kondisi lagi ramai jemaah, karena penceramah sudah naik podium,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (26/3).

Kronologi

Akibat kejadian tersebut, 11 orang terluka dan dibawa ke Rumah Sakit Akademis dan RS AL Jala Amari. Iidak ada korban meninggal dalam kejadian tersebut.

“Hanya luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit. Ada yang dibawa di RS AL sebanyak sembilang orang, satu di RS Akademis, dan satu di puskesmas,” bebernya.

Sementara Wakil Kepala Kepolisian Sektor Ujung Tanah, Ajun Komisaris Ismail menambahkan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait robohnya kubah Masjid Ittifaqul Jamaah. Untuk sementara, kata Ismail, pihaknya sudah meminta kepada pengurus masjid untuk menutup sementara demi kepentingan penyelidikan.

“Untuk sementara kami sudah meminta kepada pengurus masjid untuk tidak digunakan dulu dalam rangka pemeriksaan dilakukan kami bersama Dinas PU Makassar besok,” kata dia.

Selain itu, kata Ismail, pihaknya masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi-saksi. Rencananya, pihaknya akan memeriksa sejumlah saksi, termasuk Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto pada Senin (27/3) besok.

“Untuk penyelidikan kami masih periksa saksi-saksi. Besok akan diperiksa Wali Kota dengan Dinas PU. Karena ini untuk masyarakat dari Dinas PU,” sebutnya.

Ismail menambahkan untuk kondisi korban tertimpa kubah masjid sudah membaik. Apalagi korban sudah dibawa ke RS.

“Kondisi korban masih dirawat di RS,” ucapnya.(yaya)