23/06/2024 18:46
SUMUT

Plt Bupati Langkat Dukung Pelaksanaan PORSENI Raudhatul Athfal

Fokusmedan.com : Pelaksana Tugas Bupati Langkat H.Syah Afandin SH Membuka Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Peserta Didik RA, PD Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Ke- V Kabupaten Langkat, bertempat di Halaman Kantor Kementrian Agama Kabupaten Langkat Jl.Diponegoro No.1 Kelurahan Kwala Bingai Stabat, Kamis (23/2/2023)
Dengan tema : “Kita siapkan generasi anak Indonesia yang cerdas, berkualitas, aktif, kreatif dan mandiri melalui olahraga dan seni”
Laporan panitia oleh Bapak Amir Hamzah; tahun ini kami melaksanakan kegiatan Porseni yang Alhamdulillah kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 115 RA dari 273 RA yang ada di Kabupaten Langkat dengan jumlah peserta 225 anak-anak dengan jumlah cabang lomba 8 (delapan) yaitu :
1.Mewarnai
2.Surah pendek
3.Tari daerah
4.Busana adat
5.Adzan
6.Pidato
7.Puisi
8.Sholat berjamaah
Dana ini berdasarkan dari APBD Kabupaten Langkat juga dari ibu anggota DPRD Kabupaten Langkat dari PKS Ibu,Fatimah dan dari Kemenag Langkat.
Bimbingan dan arahan Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin sekaligus membuka PORSENI peserta didik Raudhatul Athfal PD IGRA Kabupaten Langkat.
Mengawali kegiatan ini marilah kita sampaikan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesehatan sehingga kita bisa berkumpul dan bersilaturahmi pada kegiatan PORSENI peserta didik Raudhatul Athfal oleh PD IGRA Kabupaten Langkat .
Kegiatan PORSENI adalah bertujuan untuk membangun kreativitas dan kemampuan anak didik sebagai bagian hasil dari pembelajaran yang di lakukan serta sebagai penggalian bakat dan potensi yang dimiliki.
Dan melalui kegiatan ini merupakan sarana pembelajaran sejak dini anak-anak kita, bahwa untuk mencapai prestasi.
Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Langkat saya sampaikan ucapan terima kasih dan Apresiasi yang setulus-tulusnya di sertai penghargaan yang tinggi pada PD IGRA Kabupaten Langkat beserta jajarannya yang telah bekerja sama menggelar acara ini.
Lebih dari itu harapan kita bersama agar dalam PORSENI ini muncul bibit-bibit berbakat anak-anak kita sesuai dengan kegiatan lomba dan selanjutnya marilah kita tetap memberikan perhatian yang besar bagi terbinanya generasi Langkat yang religius sejak dini sehingga mada depan Kabupaten Langkat insyaallah akan di isi oleh generasi yang tidak saja beriman dan berakhlak akan tetapi memiliki ilmu dan prestasi.
Ketua IGRA Kabupaten Langkat,Ibu Wirayanti,S.Pdi,M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Bupati Langkat atas kehadiranya serta dukungan yg di berikan sehingga terlaksananya kegiatan ini yaitu Pekan Olahraga dan Seni (PORSEN) peserta didik Raudhatul Athfal Kabupaten Langkat.
Ajang ini untuk pancarian bakat bagi anak-anak kita RA dan hari ini mereka sedang memperjuangkan nama baik sekolah mereka.
Sambutan Kakan Kemenag Langkat H.Ainul Aswad MA menyampaikan bahwa, kegiatan ini Memberikan peluang kepada guru dan kepada seluruh siswa-siswi khususnya yang saat ini berada di Raudhatul Athfal. Momentum kegiatan Porseni yang kelima ini sebagai bentuk apresiasi dan inovasi dari guru-guru madrasah dan inovasi guru-guru madrasah.
Oleh karena itu teruslah kita bersama pemerintah daerah bahwa menjadikan masyarakat Kabupaten Langkat ini yang religius
Sambutan Ketua DPRD Kabupaten Langkat yang di sampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Langkat Paraksi PKS Ibu, Fatimah,S.Si,M.pd mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Langkat Bapak H.Syah Afandin SH beserta jajarannya yang telah berbuat untuk masyarakat Langkat. Semoga beliau menjadi pemimpin yang amanah yang bisa menjadikan Langkat sejahtera maju dan religius, dalam hal memajukan PD IGRA Kabupaten Langkat mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) ke- V Kabupaten Langkat. Hal ini dalam rangka mencari bakat bagi anak-anak kita generasi penerus bangsa yang ada di Kabupaten Langkat, yang mempunyai akidah Islam yang telah di berikan sejak di pendidikan RA.
Dilanjutkan dengan penyerahan tanda peserta PORSENI oleh Plt Bupati Langkat di dampingi oleh Kakan Kemenag Langkat dan Forkopimda
Turut hadir Mewakili Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Fatimah,S.Si M.Pd (anggota DPRD Kabupaten Langkat), Mewakili Kapolres Langkat, AKP Suwardi (Kasat Bimas ), Kakan Kemenag Langkat H.Ainul Aswad,MA, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Sutrisuanto,S.Sos,M.AP, Kadis Pendidikan DR H.Saiful Abdi,SH,SE,M.Pd, Kabag Prokopim Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, Ketua PW IGRA Sumut, Yayuk Fatmawati,M.Pd, MUI Langkat oleh Bapak Mansyur , PD IGRA Kabupaten Langkat, Ibu Wirayanti,S.Pdi,M.Pd beserta Pengurus, Penagwas RA, dan Para Orang tua Peserta DidikRA.(ril)