18/04/2024 17:20
OTOMOTIF & OLAH RAGA

Perkuat Sinergi, Honda Ajak Generasi Muda Sumut Wujudkan #cari_aman di Jalan

Fokusmedan.com : Upaya memperkuat komitmen kampanye keselamatan berkendara (safety riding) melalui slogan #cari_aman kepada para generasi muda Sumatera Utara (Sumut) gencar dilakukan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda melalui gempuran akivitas edukasi yang digelar di sejumlah sekolah di wilayah Sumut.

Bertemakan “ #cari_aman Dahulu baru Cari Pahala “, rangkaian edukasi diawali Honda bersama dealer Putra Surya Jaya Raya Panyabungan dengan menyambangi SMA Negeri 2 Plus Panyabungan pada 14 Maret 2023. Edukasi selanjutnya dilakukan tim Honda bersama dealer Anugerah Multi Jaya Padang Sidempuan dengan menyambangi SMK Negeri 2 Padang Sidempuan pada 15 Maret 2023, dan diakhiri dengan menyambangi Pondok Pesantren Islamiyah Napabarbaran pada 18 Maret 2023 bersama dealer Sukses Motor Globalindo Gunung Tua.

Penuh semangat, para instruktur safety riding terlatih dan bersertifikasi Honda Zhafran Fatih Ananda dan Sofiyan Hazri dalam edukasinya membawa misi #cari_aman untuk melahirkan para duta keselamatan berkendara yang akan ikut menebar inspirasi bagi generasi muda lainnya melalui pembekalan terkait sejumlah materi safety riding.

Saat edukasi berlangsung, para pelajar di masing-masing sekolah juga tampak antusias menerima materi yang dibagikan para instruktur Honda, sebut saja urutan persiapan yang harus dilakukan sebelum mulai berkendara, perlengkapan berkendara seperti helm dan jaket yang wajib digunakan, postur tubuh yang baik saat berkendara, cara memprediksi bahaya, serta etika berkendara #cari_aman yang harus dilakukan saat naik motor di jalan.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan Honda dengan memberikan sesi praktek langsung bersama motor Honda. Dimana para pelajar diperkuat keahliannya dengan melatih kemampuan teknik dasar berkendara seperti teknik menikung, teknik pengereman yang baik, dan teknik menjaga keseimbangan ketika berkendara.

Andika Saputra S. Pd., M. Pd. selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Padang Sidempuan mengungkapkan, dalam menjalani aktivitas harian, generasi muda saat ini sangat dekat dengan kendaraan khususnya roda dua, karenanya edukasi safety riding menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk melindungi dan menyelamatkan mereka dari resiko kecelakaan, menghindari ugal-ugalan ketika dijalan raya, hingga lalai untuk mematuhi peraturan lalulintas.

Zhafran Fatih Ananda, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, bahwa kampanye #cari_aman berupa edukasi safety riding ini merupakan upaya sosialisasi dan ajakan kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi muda untuk ikut berkontribusi positif menciptakan keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas, khususnya bagi pengguna kendaraan roda dua.

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan, generasi muda merupakan generasi emas yang perlu dilindungi keselamatannya, karenanya Honda terus berupaya memperkuat komitmen sinergi bagi negeri mewujudkan budaya berkendara aman di wilayah Sumatera Utara dengan mengajak generasi muda untuk selalu #cari_aman di jalan.(ril)