20/06/2024 23:35
SUMUT

Depot BBM Pertamini di Hamparan Perak Terbakar, Satu Orang Meninggal

Lokasi Depot BBM Pertamini di Hamparan Perak Terbakar. Ist

Fokusmedan.com : Kebakaran melanda depot pengisian bahan bakar minyak (BBM) Pertamini di Jalan Klumpang Desa Klumpang Kebun Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (16/3/2023) malam.

Kebakaran ini merenggut satu korban jiwa. Korban seorang remaja laki-laki berinisial DM (16) warga setempat. Kejadian ini juga mengakibatkan teman korban AFS (20) menjalani perawatan karena luka bakar mencapai 90 persen.

“Kejadian ini juga mengakibatkan dua unit sepeda motor ludes terbakar,” kata Kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak AKP Hendrik Simanjuntak, Jumat (17/3/2023).

Ia mengatakan kebakaran ini pertama kali diketahui oleh masyarakat yang menyebutkan bahwa ruko yang menjual BBM dan stiker diamuk si jago merah.

Kemudian warga sekitar berusaha memadamkan api sambil menghubungi petugas Damkar Kecamatan Hamparan Perak.

“Setelah api dapat dipadamkan, petugas damkar menemukan 2 orang laki yang diketahui bernama Aidil Fikri Sadewa dan Dayan Mahendra, selanjutnya warga membawa ke Rumah Sakit Keliat,” ujarnya.

Namun karena kertebatasn, RS Keliat kemudian di rujuk ke RS Bina Kasih pada saat di RS Bina Kasih diketahui remaja berinisial DM telah meninggal dunia dan dibawa ke rumah duka di Dusun III Depok Jaya Desa Klumpang Kebun.

“Total krugian materil diperkirakan berjumlah kurang lebih Rp 100 juta,” ujarnya.

Ketika disingggung mengenai penyebab karena korban merokok saat mengisi BBM, Hendrik mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Kita selidiki adanya kemungkinan unsur kesengajaan,” tukasnya. (Rio)