21/06/2024 22:15
SUMUT

Brigjend Toga Panjaitan Dukung Perayaan Paskah Gembira Bapa-Inang GKPS DIstrik IV

Fokusmedan.com : Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara, Brigjen Pol Toga Panjaitan mendukung penuh perayaan Paskah Gembira Bapa-Inang GKPS Distrik IV yang akan digelar pada Sabtu, 15 April 2023 di Convention Hall, Hotel Danau Toba Internasional, Medan.

Dukungan ini disampaikannya saat menerima audiensi Panitia Perayaan Paskah Gembira Bapa-Inang GKPS Distrik IV di kantor BNNP Sumut, Jl. Balai Pom No.1, Medan Estate, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Jumat (17/3/2023).

“Saya sangat mendukung kegiatan tersebut dan saya berterima kasih dipercaya oleh panitia sebagai salah satu penasehat,” katanya.

Dalam audiensi tersebut, rombongan panitia yang hadir diantaranya Ketua Panitia St John Daniel Damanik, Praeses GKPS Distrik IV Pdt Jansarman Purba STh, Pdt DR Edison Munthe, Pdt Chandra Girsang Sth, St John H Naibaho dan St Novendis Purba.

Dalam keterangannya, St John Daniel Damanik mengatakan paskah gembira ini dirayakan sebagai bentuk rasa syukur atas kebangkitan Tuhan Yesus Kristus sebagai penyelamat manusia. Rasa syukur inilah yang akan diekspresikan lewat kegiatan yang bersifat riang gembira.

“Dalam kegiatan ini tentunya kita akan mengisinya dengan ibadah dan resepsi perayaan paskah berupa hiburan budaya,” ungkapnya.

Selain sebagai bentuk rasa syukur, diharapkan kegiata tersebut juga semakin mengakrabkan jemaat GKPS yang tersebar di wilayah Distrik IV Kota Medan sekitarnya. Keakraban ini menurut John Daniel menjadi bagian yang sangat penting dalam rangka mempererat tali persaudaraan demi mendukung persatuan bangsa.

“Kegiatan tersebut kita estimasi akan dihadiri sekitar 1000 peserta. Kami sangat yakin dukungan dari semua pihak akan membuat kegiatan ini berjalan lancar,” sebutnya.

Hal senada disampaikan oleh Praeses GKPS Distrik IV, Pdt Jan Sarman Purba, STh. Ide menggelar Paskah Gembira ini muncul setelah sekian lama, perayaan paskah hampir selalu dirayakan dengan kebaktian yang biasa saja pada gereja masing-masing. Padahal, momen paskah merupakan salah satu momen penting bagi umat Kristen sebagai simbol hadirnya keselamatan lewat kebangkitan Tuhan Yesus.

“Kita berharap Paskah Gembira ini juga memberikan gaung kegembiraan bagi sesama,” pungkasnya.(ril)