22/06/2024 5:41
FOKUS MEDAN

PN Medan Vonis 1 Tahun Penjara atas Postingan Hinaan di Medsos,

Fokusmedan.com : Sevinia alias Selvina (25) dijatuhi hukuman vonis satu tahun penjara oleh Ketua Majelis Hakim PN Medan Khamozaro Waruwu dalam sidang secara online di Ruang Cakra 9 PPN Medan, Kamis (9/3/2023).

Terdakwa Sevinia diyakini bersalah melakukan postingan di Instastory IG miliknya yang mengandung muatan penghinaan dan mencemarkan nama baik saksi korban bernama Franky.

“Atas perbuatannya, terdakwa diyakini terbukti bersalah melakukan tindak pidana  Pasal 45 ayat (3) UU No 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), sebagaimana dakwaan tunggal penuntut umum,” ungkap Khamozaro Waruwu.

Ia menjelaskan, terdakwa dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan atau pencemaran nama baik.

Usai membacakan putusan, majelis hakim juga memberi kesempatan kepada terdakwa maupun tim penasihat hukumnya untuk menerima atau banding atas putusan tersebut.(luz)