20/06/2024 3:20
NASIONAL

Prabowo Tegaskan Sandiaga Patuh Keputusan Gerindra: Saya Calon Presidennya

Fokusmedan.com : Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Iqbal menyatakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno  berpeluang diusung sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Anies Baswedan.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan, Sandiaga Uno taat dan patuh atas keputusan partai. Yang mana, Gerindra telah mengusung Prabowo sebagai calon presiden (capres) 2024.

“Saya kira Mas Sandi sudah menjawab berkali-kali di semua forum bahwa dia patuh dan akan taati keputusan partai,” katanya saat konferensi pers usai bertemu Surya Paloh di Hambalang, Bogor, Minggu (5/3).

“Keputusan partai sudah jelas saya calon presidennya,” tegas Prabowo.

Dia pun memastikan, selama Sandiaga Uno masih menjadi kader Partai Gerindra maka akan patuh terhadap garis partai.

“Selama dia (Sandi) masih di partai, saya kira akan patuh sama garis partai,” ujarnya.

Sebelumnya, Rabu (22/2), Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Iqbal menyatakan sosok Sandiaga Uno berpeluang untuk dipasangkan dengan Anies di Pilpres 2024.

“Saat ini, PKS belum menentukan cawapres, artinya Sandi masih berpeluang untuk bisa diusung PKS. Siapa saja berpeluang, termasuk Sandi, apalagi punya survei yang tinggi dan pernah menang bersama Anies,” katanya di Jakarta.

Hal itu disampaikan Iqbal menanggapi hasil survei Voxpol Center Research and Consulting, dimana pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berpotensi diduetkan untuk Pemilu 2024.

“Saya kira Mas Sandi ini adalah orang yang sangat dekat dengan PKS, karena pernah diusung dan ini adalah pasangan yang pernah menang, artinya kami menyambut baik survei Mas Sandi yang tinggi,” ucapnya menegaskan.(yaya)