14/06/2024 7:08
SUMUT

Giliran AGPAII Inginkan Ondim Menuju 2024-2029

Fokusmedan.com : Dukungan untuk Syah Afandin menahkodai Kabupaten Langkat 2024-2029 kian bergulir. Giliran dari Assosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Langkat lontarkan itu.

“Selain mendukung, kami juga mendoakan agar Syah Afandin terus memimpin Langkat di 2024-2029,” kata Ketua AGPAII Langkat, Muhammad Ishak, saat pelantikan di Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, Stabat, Rabu (28/2/2023).

Ishak yang didaulat memimpin AGPAII masa bakti 2021-2026 berkeyakinan, negri bertuah Langkat semakin lebih baik dari sisi kemakmuran juga sejahtera dikepemimpinan Ondim sapaan akrab Syah Afandin. Alasannya, semenjak menjabat Plt Bupati Langkat terdapat 185 Guru PAI di Langkat mendapatkan insentif dari APBD.

“Pada tahun 2022 ada 85 Guru PAI, kini di 2023 bertambah 100 Guru PAI menerima insentif dari APBD Pemkab Langkat. Ini berkat perjuangan dan perhatian pak Ondim,” ungkap dia.

Ishak pun menegaskan, Guru PAI mendukung program Plt Bupati Langkat mewujudkan bumi religius. Dukungan itu melalui program AGPAII, yakni gerakan membangun mushola sekolah, di sekolah-sekolah SD, SMP, SMA, dan SMK negeri maupun swasta.

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, dikesempatan itu sampaikan selamat bagi kepengurusan AGPAII Langkat periode 2021-2026 baru dilantik. Sekaligus berterimakasih atas dedikasi guru PAI menciptakan generasi berakhlak dan memahami nilai agama.

“Saya terus mendukung kesejahteraan guru PAI. Kita meyakini menjadi salah satu bagian yang mewujudkan generasi Langkat bertaqwa dan qurani,” beber Ondim.

Ondim menekankan, guru PAI tidak boleh jenuh dan lelah mendidik generasi bangsa. Karena akan menjadi amal jariyah yang terhitung sampai akhirat.

“Guru adalah pahlawan, profesi sangat mulia. Siapa pun tanpa guru tidak akan menjadi apa-apa. Saya bisa berkarir sampai saat ini, juga karena jasa seorang guru,” ungkap dia.

Turut hadir Ketua DPW AGPAII Sumut Ahmad Taufik Nasution, Kadis Kominfo Syahmadi, Inspektorat Hermansyah, Kadis Pendidikan Langkat Saiful Abdi, Kepala Kemenag Langkat Ainil Aswad, Ketua MUI Langkat Zulkifli Ahmad Dian, jajaran APGAII Langkat dan tamu undangan lainnya. (ril/red)