21/06/2024 21:08
SUMUT

Dosen UMSU Irjen Pol Prof. Dr. Dadang Hartanto Terima SK Guru Besar

Irjen Pol Prof. Dr. H. Dadang Hartanto S.H., S.I.K., M.Si, terima SK Guru Besar. Ist

Fokusmedan.com : Irjen Pol Prof. Dr. H. Dadang Hartanto S.H., S.I.K., M.Si, Inspektur Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri sekaligus dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara resmi menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan Guru Besar.

Surat keputusan diserahkan oleh Kepala LLDikti Wilayah 1 Sumatera Utara, Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang, MA. PhD., Senin (27/2) di Kantor LLDikti Wilayah 1 Jl. Sempurna No.8, Kota Medan.

Kepala LLDikti Sumut, Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang, MA. PhD, dalam sambutan dan bimbingan memberikan apresiasi kepada UMSU yang berkomitmen dan berupaya mendorong para dosen meraih gelar kepangkatan guru besar. UMSU terus menambah jumlah guru besar sebagai komitmen, tentunya tidak lepas dari dukungan dan semangat bersama.

Dia berharap setelah Prof. Dadang, akan menyusul dosen-dosen UMSU lainnya untuk mendapatkan prestasi akademik tertinggi itu.

“Bukan hanya UMSU, LLDikti Wilayah 1 Sumut akan terus mendorong seluruh perguruan tinggi menambah jumlah guru besar. UMSU kalau bisa menambah 3-4 Guru Besar di tahun ini,” katanya.

“Terima kasih kepada UMSU yang telah berjuang menambah Guru Besar, kalau bisa setiap bulannya ada pengangkatan Guru Besar,” harapnya.

Penambahan jumlah guru besar ini, disambut dengan sukacita UMSU karena dapat menambah bobot sebagai perguruan tinggi swasta yang terakreditasi Unggul pertama di Pulau Sumatera.

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP mengatakan, Prof. Dadang tercatat sebagai Guru Besar ke-12 di UMSU. Serta satu-satunya dosen khusus ber-NIDK di LLDikti Wilayah 1 yang bergelar Profesor.

Pencapaian Prof. Dadang menjadi Guru Besar, sejalan dengan roadmap UMSU yang terus mengupayakan tenaga pendidik mengurus kepangkatan akademik, khususnya menjadi Profesor.

“Terima kasih kepada Irjen Pol Prof Dadang, ini suatu kebanggan bagi kami. Mudah-mudajan perolehan Guru Besar ini dapat mengharumkan nama instansi Polri dan UMSU,” ujar Prof. Agussani.

Prof. Agusaani juga mendorong seluruh tenaga pendidik di UMSU untuk mengikuti jejak Prof Dadang. Berharap di tahun ini, UMSU bisa memenuhi target memiliki 15 Guru Besar.

Sementara itu, Prof. Dadang berterima kasih kepada Pimpinan Polri, LLDikti dan UMSU, yang telah memberikannya kesempatan mengabdi di dunia pendidikan disela menjalankan tugas sebagai praktisi di kepolisian.

“Alhamdullilah, ini anugrah luar biasa, setelah melalui perjuangan yang cukup melelahkan. Bagi saya ini adalah amanah yang harus dijaga dan diimplementasikan, agar dunia pendidikan lebih baik lagi di Indonesia,” ujar Prof. Dadang yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sumut. (ng)