23/06/2024 19:22
Uncategorized

Festival Vokasi Satu Hati Hadirkan Wadah Siswa SMK Sumut Ukir Prestasi

Fokusmedan.com : Komitmen sinergi bagi negeri dalam upaya memperkuat kontribusi pada dunia pendidikan menuju Sumatera Utara (Sumut) lebih baik melalui pengembangan dan dukungan pada dunia pendidikan vokasi kembali ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda melalui rangkaian Festival Vokasi Satu Hati 2023 untuk kategori “ Technical Skill Contest For Student Final Regional Sumut 2023 “ yang berlangsung pada 14 Februari lalu.

Aroma persaingan sangat terasa di sepanjang kompetisi Technical Skill Contest For Student Final Regional Sumut 2023 yang diikuti oleh 24 peserta dari 24 SMK Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di Sumatera Utara yang terpilih setelah melalui proses penyisihan yang berlangsung sejak Januari 2023 lalu.

Dalam kontes ini, berbagai materi uji juga diberikan kepada para peserta, seperti halnya 5 modul yang terdiri dari general, engine, electrical system, fuel system, dan chasis. Tim penguji Honda juga memberikan tes praktek meja, dimana melalui sesi ini masing-masing peserta saling unjuk pengetahuan dan kemampuan dalam mengatasi beragai trouble yang dapat terjadi pada sepeda motor seperti system kelistrikan padam, muncul kedipan MIL, dan system rem tidak berfungsi, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Ajang bergengsi yang paling dinantikan SMK Mitra Binaan AHM juga sukses melahirkan para peserta terbaik, sebut saja Aldi Rahmansyah, berasal dari SMKN 1 Air Joman yang berhasil meraih juara I. Sedangkan juara ke-II berhasil diraih oleh Zelpan Al Zikri dari SMKS Satrya Budi 1 Perdagangan , dan juara ke-III berhasil dikukuhkan oleh Ikhwan Habib yang berasal dari SMKS Multikarya.

Rangkaian kegiatan Festival Vokasi Satu Hati sendiri nantinya akan ditutup dengan dilaksanakan prosesi Awarding pada bulan Juni secara online. Selain sesi awarding, para peserta yang hadir dalam acara akan mendapatkan materi seminar dari narasumber menarik untuk mendukung proses belajar mengajar.

Feri Panji, Instructor Technical Service PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa ajang Festival Vokasi Satu Hati 2023 menjadi salah satu wadah guna mendapatkan kandidat terbaik yang akan bertanding ke tingkat Nasional di bulan Mei mendatang serta Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada sang juara, dan berharap ilmu dan skill yang dimiliki dapat bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri, namun dapat berkontribusi dan menginspirasi para generasi vokasi lainnya untuk lebih terpacu meraih mimpi.

Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, gelaran program Festival Vokasi Satu Hati 2023 dilaksanakan Honda sebagai langkah untuk bersinergi membangun negeri melalui kontribusi ke dunia pendidikan vokasi sehingga kedepannya dapat melahirkan para alumni SMK Sumatera Utara memiliki kualitas dan punya daya saing di dunia industri.

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan dengan semangat Satu Hati, Honda selalu ingin menemani langkah generasi muda Sumatera Utara untuk meraih impian dengan menghadirkan ajang adu kreativitas sebagai wadah bagi mereka untuk mengukir prestasi dan menjadi kebanggaan bagi bangsa.(til)