21/06/2024 20:54
SUMUT

Hilang 4 Hari, Bocah Perempuan di Deli Serdang Ditemukan Tewas Mengenaskan

Polisi melakukan olah TKP di lokasi mayat anak perempuan di Deli Serdang. Ist

Fokusmedan.com : Sempat hilang selama 4 hari, seorang bocah perempuan ditemukan tewas mengenaskan di Desa Payagambar Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, Selasa (21/2/2023) pagi.

Korban diketahui bernama Siti Aisyah (4) warga setempat, meninggal dalam kondisi mengenaskan di semak-semak, yang berada tak jauh dari rumah korban. Peristiwa penemuan mayat bocah malang ini sontak menggemparkan warga sekitar.

Pasalnya, sebelum ditemukan tak bernyawa korban menghilang dari rumahnya selama 4 hari, terhitung sejak hari Sabtu (18/2/2023) pagi kemarin dan akhirnya warga mendapati korban meninggal pada Selasa (21/2/2023) pagi.

Kabar hilangnya anak ini juga beredar luas di media sosial facebook. Warganet saling mengirimkan pesan mengenai hilangnya Siti Aisyah sejak Sabtu 18 Februari 2023 kemarin, dengan harapan dapat ditemukan selamat.

Akan tetapi takdir berkata lain, Selasa pagi tadi, anak yang hilang itu sudah didapati tak bernyawa.

“Awalnya warga mencium bau menyengat,” kata Syafrida (46) salah seorang warga Batang Kuis.

Ia mengatakan merasa ada yang tidak beres warga lalu mencari sumber bau tersebut. Tak disangka, setelah ditelisik sumber bau berasal dari mayat anak yang kondisinya sudah membusuk. Belatung memenuhi sekujur tubuh korban.

“Posisinya telungkup gitu, di semak-semak belakang rumah warga ditemukan,” katanya.

Sontak saja, warga yang melihat ini lalu berteriak memberitahu adanya penemuan mayat. Warga pun ramai berdatangan ke lokasi tersebut, kabar ini kemudian diteruskan kepada pihak berwajib.

“Korban ditemukan meninggal tak jauh dari rumahnya, mamaknya pun datang sampai pingsan dia lihatnya,” ungkapnya.

Masih Syafrida menjelaskan sebelum menghilang dan ditemukan tak bernyawa, bocah perempuam ini pamit ke ibunya ke warung untuk membeli jajan, pada Sabtu pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

“Kedainya juga dekat dari rumahnya, ditunggu mamaknya sampai jam sembilan pagi mau kasih sarapan, tapi gak pulang-pulang juga sampai akhirnya ditemukan empat hari setelahnya,” katanya.

“Harapannya ya kalau ini terkait tindak pidana, semoga pelakunya segera ditangkap polisi. Karena kejadian ini sudah sangat meresahkan, apalagi bagi orangtua,” pungkas Syafrida.

Sementara, Polsek Batang Kuis bersama dengan Polresta Deli Serdang yang mendapat informasi ini lalu turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

Belum ada penjelasan resmi dari pihak kepolisian terkait tewasnya korban apa karena dibunuh atau hal lainnya. (Rio)