14/06/2024 6:01
SUMUT

Syah Afandin Didaulat Paguyuban Ngudi Laras Memimpin Langkat

Fokusmedan.com : Menghadiri pengajian akbar sekaligus peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW digelar Paguyuban Ngudi Laras di Jln Letjen S Parman Gang Sepakat Lingk VII Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kamis (16/2/2023), Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat, Syah Afandin, didaulat untuk memimpin kembali masa bakti 2024-2029.

Kehadiran Afandin bersama segenap pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat mendapat apresiasi segenap anggota paguyuban yang dipimpin Sardi Efendi, sekaligus menyajikan pencak silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Teratai) Pusat Madiun. Menyahutinya, Plt Bupati Langkat baik secara pribadi maupun kedinasan memberikan santunan kepada 35 anak yatim senilai Rp10 juta, sekaligus berharap dapat dimanfaatkan dan menjadi barokah.

Tidak hanya itu, Afandin menyampaikan dukungan dan mengapresiasi kegiatan dimaksud karena menjadi cerminan jika manusia senantiasa mendambakan kebersamaan melalui paguyuban sehingga menumbuhkan semangat persaudaraan.

“Saya berharap paguyuban ini menjadi bagian semangat mewujudkan langkat sebagai bumi religius dengan dukungan segenap elemen masyarakat dari lintas etnis yang berbaur dalam satu tujuan menjadikan Langkat bumi yang benar-benar memberikan kenyamanan lahir batin bagi semua warga di daerah ini,” kata Afandin seraya ingatkan kegiatan memotivasi seluruh anggota melakukan hal-hal terbaik dan terbinanya kehidupan sosial saling peduli satu dengan yang lainnya.

Di kesempatan itu, Afandin bahkan, menyeempatkan waktu menerima aspirasi masyarakat lingkungan Vll dan VlII Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat diwakili Saparuddin terkait layanan infrastruktur.

Ketua Paguyuban Ngudi Laras, Sardi Efendi, menjelaskan paguyuban Ngudi Laras kalau bagi orang Jawa artinya selaras untuk mencari kehidupan lebih baik. “Kami terdiri dari pedagang bakso dan para seniman campur sari dan seni wayang dan Karawitan,” singkat dia dengan harapan dapat menambah kebudayaan dan keanekaragaman di Kabupaten Langkat.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, hadir dan kami siap bersinergi dan mendukung bapak dalam memimpin dan membangun Kabupaten Langkat yang kita cintai ini,” tegas dia.

KH Abdul Rosyid Bintoro asal Sukoharjo, Jawa Tengah, menjadi pentausyiah yang dihadiri AKP Suwardi dari Polres Langkat dan Kapten Sudirman mewakili Dandim 0203/Lkt.(ril/red)