18/04/2024 15:16
OTOMOTIF & OLAH RAGA

Pacu Pendidikan Vokasi Sumut, Honda Gelar Sarasehan SMK 2023

Fokusmedan.com : Semangat sinergi bagi negeri bersama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam upaya memperkuat kualitas pendidikan vokasi industri di wilayah Sumatera Utara terus ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dengan kembali menggelar Sarasehan SMK Mitra Binaan PT Astra Honda Motor (AHM) se-Provinsi Sumatera Utara.

Sarasehan bertemakan “ Satu Hati Tingkatkan Prestasi Menuju Kompetensi Ahli “ yang berlangsung pada Selasa pekan lalu Februari 2023 di Hotel Karibia Medan ini sendiri bertujuan untuk membangun semangat kerjasama dan silaturahmi bersama SMK Mitra Binaan AHM melalui sejumlah agenda materi, seperti halnya review activity dan evaluasi aktivitas program, serta sosialisasi program Satu Hati Education Program (SHEP) 2022 & Plan 2023

Untuk mendukung proses link and match antara Honda dan SMK, pada sarasehan ini Honda juga memberikan guidance praktek kerja industri 2023 yang akan digunakan SMK mitra binaan AHM dalam menjalankan misi baiknya.

Apresiasi atas kinerja para SMK pada periode sebelumnya juga diberikan Honda melalui sesi rewarding best performance ka.prodi 2022 yang sukses diraih oleh SMKS Mandiri sebagai juara I, SMKS Muhammadiyah 9 Medan sebagai juara II, dan SMKS Panca Budi 1 Medan sebagai juara ke-III.

Selain itu kategori best performance SMK Grade A 2022 berhasil diraih oleh SMKN 14 Medan sebagai juara I, SMK Swasta Mandiri untuk juara II, dan SMKS Al Washliyah 2 Merbau untuk juara III. Sedangkan untuk kategori best performance SMK Grade A+ 2022 yang berhasil diraih oleh SMKS Sri Langkat untuk terbaik pertama, SMK PABA Teknik untuk terbaik kedua, dan SMKS Dwiwarna untuk terbaik ketiga.

Sugandi Sanjaya, S. Pd selaku Kepala SMK Sri Langkat Tanjung Pura mengungkapkan, sarasehan yang digelar di awal tahun 2023 ini tentunya dapat semakin memacu semangat seluruh SMK Mitra Binaan AHM dalam mengembangkan mutu dan kualitas pendidikan vokasi industri di wilayah Sumatera Utara dengan melahirkan banyak bibit unggul yang dapat menjawab tantangan dunia kerja di masa depan.

Sementara itu Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan sangat mengapresiasi kinerja luar biasa seluruh SMK Mitra Binaan AHM se-Sumut yang telah menunjukkan komitmennya dalam upaya pengembangan dunia pendidikan vokasi Sumatera Utara di sepanjang tahun 2022 yang terbilang masih penuh tantangan.

“ Dengan semangat Satu Hati, Honda akan terus bersinergi dengan seluruh SMK Binaan AHM untuk berupaya mewujudkan cita-cita bersama dengan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan sekolah dan dunia pendidikan vokasi menuju Sumatera Utara yang lebih baik.” ujar Min Hian.(ril)