17/06/2024 17:16
SUMUT

DPP IKA Harus Bermanfaat Bagi Almamater

Kepala SMPN 12/14 Medan Ersada br Sembiring serahkan pataka ke ketua Umum DPP IKA Prana Citra.

Fokusmedan.com : Kepala SMP Negeri Ersada br Sembiring SPd mengharapkan kepada pengurus DPP IKA SMP Negeri 12/14 Medan memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi almamater.

“Sebagai mitra kerja, berilah kontribusi yang bermanfaat bagi almamater sehingga DPP IKA yang baru dilantik benar-benar memiliki peranan yang sangat penting sesuai dengan program kerjanya,” ujar Kepala SMP Negeri 12/14 Medan Ersada br Sembiring saat melantik susunan pengurus DPP IKA SMP Negeri 12/14 Medan periode 2022-2025, Minggu (13/2) di Asrama Haji Medan.

Pelantikan pengurus DPP IKA SMP Negeri 12/14 Medan periode 2022-2025 dihadiri oleh para dewan penasehat diantaranya H Buchari, Wahid Nasution dan Dwikora Syahputra serta ratusan alumni dari berbagai lintas alumni.

Ersada br Sembiring yang juga sebagai penasehat DPP IKA SMP Negeri 12/14 Medan juga berharap agar DPP IKA Alumni SMP Negeri 12/14 agar senantiasa memperhatikan kondisi almamater saat ini, apalagi setelah bangunan SMP Negeri 12/14 Medan ditetapkan sebagai bagunan cagar budaya.

“Meski ditetapkan sebagai cagar budaya, saya meminta agar penetapan sebagai cagar budaya supaya ditinjau ulang karena saat ini ruang belajar yang masih kurang karena pihaknya kesulitan untuk menambah ruang sekolah,” ujar Ersada.

Dijelaskan Ersada, kalau pun untuk menambah ruang sekolah harus meningkatkan bangunan ke atas, mengingat rombongan belajar (rombel) sebanyak 18 rombel sehingga waktu belajar siswa-siswi mulai pagi hingga sore hari.

“Karena ada siswa-siswi yang belajar siang hari, banyak calon murid yang enggan mendaftar ke SMP Negeri 12/14 karena belajar siang hari. Jadi, bila ada penambahan bangunan lokal baru, maka seluruh siswa-siswi akan belajar pagi hari dan jumlah murid baru pasti akan bertambah,” ujar Ersada yang baru 1 tahun menjabat kepala SMP Negeri 12/14 Medan.

Sementara itu, Ketua DPP IKA SMP Negeri 12/14 Medan Prana Citra dalam kata sambutannya mengharapkan dukungan dari semua lintas alumni untuk dapat menjalankan tugas-tugas dan program kerja sesuai yang tertuang dalam AD/ART organisasi.

“Atas nama semua pengurus, saya mengharapkan dukungan dan kerjasamanya demi kelancaran program kerja organisasi,” ujar Prana yang merupakan alumni 88.

Diakui Prana, dengan adanya dukungan dan koreksi serta masukan dari para sesama alumni baik yang senior dan junior maka roda organisasi akan berjalan lancar sesuai dengan visi dan misi organisasi. (Rio)