24/06/2024 9:56
NASIONAL

Sedang Berkebun, Dua Petani Diserang Harimau sampai Kritis

Fokusmedan.com : Dua warga di Aceh Selatan diserang harimau Sumatera ketika sedang berkebun. Kedua warga yang berprofesi petani itu kini kritis dan dirawat di rumah sakit.

Menurut Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Agus Arianto, kedua korban merupakan warga Gampong Ladang Teungoh, Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan.

“Mereka masyarakat biasa yang sedang berkebun,” kata Agus, Rabu (1/2).

Menurut Agus, kejadian itu terjadi pada dini hari tadi, sekitar pukul 02.00 WIB. Mereka diterkam harimau di kawasan hutan Sampali, Kluet Tengah. Para korban disebut sudah beberapa hari berada di lokasi tersebut untuk berkebun.

Usai kejadian, warga sekitar membawa keduanya ke Puskesmas Manggamat. Selanjutnya mereka dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Yuliddin Away Tapaktuan, Aceh Selatan.

Sebelumnya, empat rangers atau penjaga hutan di Aceh Selatan juga diserang harimau. Dua rangers mengalami luka-luka, dan dua orang lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (28/1) di kawasan hutan Kecamatan Kluet Tengah, Aceh Selatan. Mereka saat itu sedang melakukan patroli rutin dan tiba-tiba diserang harimau Sumatera.(yaya)