Imlek, Pertamina Patra Niaga Jamin Stok BBM, LPG dan Avtur Aman di Sumut

Petugas Pertamina sedang mengisi BBM. Ist

Fokusmedan.com : Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan stok dan penyaluran BBM, LPG dan avtur di Sumatera Utara (Sumut) aman saat Imlek.

“Kami terus melakukan koordinasi baik secara internal dan eksternal agar stok dan penyaluran BBM, LPG dan avtur dapat berjalan lancar dan aman,” kata Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, Sabtu (21/1).

Sebagai informasi, saat ini rata-rata harian penyaluran BBM jenis Gasoline di Sumut adalah sebesar 4.793 Kilo Liter (KL) per hari. Adapun BBM jenis Gasoil adalah sebesar 3.610 KL per hari.

Selain itu, kata Satria, pihaknya memastikan sarfas Fuel Terminal, Integrated Terminal, Depot LPG dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) beroperasi secara normal dan optimal dalam mengantisipasi peningkatan konsumsi energi di masyarakat.

Berkaitan dengan avtur di Sumut, selama masa Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) terjadi peningkatan sebesar 37 persen atau rata-rata penyaluran harian sebesar 286,3 KL menjadi 393,6 KL.

“Konsumsi bahan bakar pesawat terbang, Avtur, meningkat hingga 37 persen selama periode libur Nataru. Kami memproyeksikan jelang dan saat perayaan Tahun Baru Imlek akan terjadi kenaikan konsumsi avtur di Sumut dan kami memastikan sarfas kami siap untuk mengantisipasi kenaikan demand (permintaan) tersebut,” kata Satria. (ng)