20/06/2024 4:25
GAYA HIDUP & KESEHATAN

7 Cara Mudah Hilangkan Kantung Mata

Ilustrasi perawatan wajah dengan menggunakan sendok makan. Net 

Fokusmedan.com : Kantung mata merupakan salah satu musuh terbesar terbesar para wanita. Bagaimana tidak, kondisi bagian bawah mata yang membesar acap kali membuat kita tampil tidak percaya diri. Hal ini umumnya dapat terjadi sebab kita kurang tidur nih.

Jika pada mata panda atau lingkar mata yang menggelap kita bisa mengakalinya dengan penggunaan concealer, berbeda lagi dengan kantung mata yang susah disembunyikan meski dipoles dengan makeup tebal sekalipun.

Namun tak perlu khawatir, ini dia 7 cara mudah untuk menghilangkan kantung mata dengan mudah yang hanya memanfaatkan bahan seadanya di rumah dikutip dari Fimela.com, Kamis (19/1/2023).

Menempelkan Irisan Timun Dingin
Cara yang satu ini sudah cukup terkenal untuk mengatasi kantung mata, hanya perlu mengiris timun secara tipis-tipis lalu meletakkannya semalaman di dalamnya. Esoknya tinggal mengambil irisan timun yang sudah dingin tersebut dan menempelkannya di kedua mata kita yang tertutup selama 10-15 menit.

Kompres dengan Es Batu
Dengan cara ini kita hanya perlu mengeluarkan es batu dari freezer kulkas dan meletakkannya pada kain atau plastik bersih. Kemudian kompres kedua mata kita dengan es batu yang sudah terbalut kain atau plastik tersebut selama kurang lebih 30 menit.

Manfaatkan Teh Celup Kantong
Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Menggunakan cara ini maka bisa menikmati segelas teh hangat yang nikmat sekaligus menghilangkan kantung mata yang mengganggu. Caranya gampang, setelah menyeduh dua kantong teh celup selama 5 menit pada air hangat, kita bisa langsung mengaplikasikannya di atas mata kita dan dibiarkan selama 20-30 menit.

Membuat Bubur Kentang
Caranya cukup mudah. Kita hanya perlu membersihkan kentang mentah lalu menghaluskannya menggunakan blender ataupun parutan. Bubur kentang tersebut bisa langsung kita taruh di atas area kantung mata atau bisa dibalut lebih dulu dengan kain bersih. Biarkan bubur kentang tersebut selama 15-30 menit.

Gunakan Sendok Dingin
Cara terakhir sekaligus termudah ini hanya perlu menyimpan dua sendok ke dalam kulkas. Kemudian kita tekan pelan-pelan bagian punggung sendok di area bawah mata kita dan biarkan sampai dirasa sendok sudah menghangat.

Konsumsi Vitamin C
Tak hanya menggunakan perawatan wajah secara rutin saja. Cara menghilangkan kantung mata juga harus dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat, seperti konsumsi vitamin C. Ada banyak makanan yang mengandung vitamin C dan bisa dikonsumsi setiap hari, seperti jambu biji, jeruk, stroberi, bayam dan lain sebagainya.

Konsumsi Air Putih
Konsumsi air putih setiap hari sangat diperlukan untuk kelancaran peredaran darah. Biasanya kantung mata yang besar dan menggelap, disebabkan karena peredaran darah di area mata kurang lancar. Untuk itu, konsumsi air putih sebanyak minimal 8 gelas sehari atau setara dengan 2 liter.

Itu dia beberapa cara simple untuk menghilangkan kantung mata yang mengganggu penampilan kita. Namun begitu tetap saja harus mengatur pola tidur dengan baik sehingga memiliki waktu tidur yang cukup. Hal tersebut supaya tidak ada lagi kantung mata di wajah kita. (ram)