16/04/2024 4:49
Uncategorized

Kapolrestabes Medan Sebut Insan Pers di Pewarta Terus Berkolaborasi Ciptakan Suasana Aman dan Kondusif

Kapolrestabes bersama insan pers di Pewarta. Ist

Fokusmedan.com : Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda sebut insan pers yang tergabung di Pewarta tetap berkolaborasi dengan pihak terkait untuk menciptakan suasana aman dan kondusif di Medan.

“Dengan usia Pewarta yang ke-6 Tahun, salah satu media yang mempunyai terobosan dalam pemberitaan yang positif sudah memberikan edukasi yang baik di masyarakat,” ucap Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino usai menghadiri acara silahturahmi syukuran hari jadi ke – 6 di Jalan Medan Area Selatan No 282 B Medan, Selasa (27/12/2022).

Hadir dalam kegiatan itu, Kasubdit Penmas Polda Sumut AKBP Herwansyah, Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH dan mantan Wali Kota Medan Rahudman Harahap.

Kombes Valentino melihat, kekompakan yang dibangun oleh Ketua Pewarta Chairum Lubis Ini salah satu meningkatkan kesejahteraan pengurus dan anggota yang ada di Pewarta itu sendiri. “Terus jaga kekompakan untuk mensejahterakan pengurus dan anggota, ” ujarnya.

Harapannya, ke depan sinergitas antara media dengan Kepolisian terus meningkat, baik utamanya dalam memperoleh informasi yang dibutuhkan awak media.

Kombes Valentino menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada wartawan maupun masyarakat yang mampu menjaga suasana aman dan kondusif pada malam perayaan Natal dan menjelang Tahun Baru 2023, ” paparnya.

“Kiranya kemitraan dan kerjasama yang telah terjalin saat ini dengan seluruh rekan-rekan media terus ditingkatkan dalam rangka membantu tugas Kepolisian guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurut Kombes Valentino, insan pers dan Polri merupakan mitra yang harus saling melengkapi dalam tugas masing-masing, sehingga perlu terus bersinergi demi kemajuan Kota Medan.

Di samping itu, dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian peran media sangat diperlukan, dalam upaya memberikan informasi dan menyampaikan upaya dan capaian kinerja Polri, dalam hal ini Polrestabes Medan.

“Kita menyadari, dukungan awak media terhadap kinerja Kepolisian sangat dibutuhkan. Untuk itu jalinan kemitraan antara Polrestabes Medan dan wartawan yang bertugas di Polrestabes Medan harus kuat dan berkesinambungan,” tandas Kombes Valentino. (Rio)