Pasca Longsor, PLN Berhasil Pulihkan 100 Persen Kelistrikan di Mandailing Natal

PLN pulihkan 100 persen kelistrikan di Mandailing Natal. Ist

Fokusmedan.com : Sistem kelistrikan pasca bencana longsor di Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal yang terjadi pada 25 November 2022 telah berhasil ditangani PLN.

Tepat pukul 11.00 WIB, Sabtu (26/11), PLN telah berhasil 100% memperbaiki jaringan listrik di wilayah terdampak. Meskipun sempat petugas PLN tidak dapat melakukan proses recovery gangguan di karenakan banyaknya tumpukan material bekas longsor.

Manager PLN UP3 Padang Sidimpuan, Yusuf Hadiyanto mengatakan, berkat kolaborasi dengan warga setempat dan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, semua tantangan terselesaikan juga.

“Upaya percepatan recovery gangguan pasca longsor, PLN melakukan perbaikan konstruksi tiang Tegangan Menengah (TM) yang rusak, mengganti kabel A3C 150 mm² sepanjang 0,2 kms dan mengganti tiang beton 12 meter sebanyak 1 batang,” ujarnya.

Seluruh wilayah Kecamatan Batang Natal terang benderang. Sebanyak 26.777  pelanggan yang terdampak padam, telah menyala seluruhnya.

Warga yang terdampak bencana longsor mengapresiasi kerja keras PLN. Aktivitas sudah berjalan normal, para pedagang dan kantor-kantor layanan publik telah beroperasi kembali.

PLN juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap siaga mengantisipasi jika longsor terjadi kembali. Posko siaga 24 jam yang telah dipersiapkan PLN dan seluruh petugas PLN akan dengan sigap membantu setiap pelanggan PLN yang membutuhkan bantuan.

“Selain posko siaga, saat ini PLN juga sudah menyediakan Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore dan Appstore. PLN Mobile akan memudahkan setiap pelanggan untuk mengakses berbagai layanan PLN termasuk pengaduan dan keluhan pelanggan,” pungkasnya. (ng)