17/04/2024 1:42
FOKUS MEDAN

Kapolrestabes Medan Pimpin Apel Sispamkota di Medan, Antisipasi Geng Motor dan Kejahatan Jalanan

Ist-fokusmedan.com

Fokusmedan.com : Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK, memimpin apel Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di halaman Polrestabes Medan Jalan HM Said Medan, Sabtu (5/11/2022) malam.

Apel Sispamkota turut dihadiri Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Arman Muis, SH, SIK, MM, Kasiwas Polrestabes Medan Kompol M Sirait, Kasubbag Dal Ops Polrestabes Medan Kompol D Simamor.

Dan diikuti oleh personel Sat Brimobdasu, Dit Lantas Poldasu, Dit Samapta Poldasu, Sat Samapta Polrestabes Medan, Sat Lantas Polrestabes Medan, Sat Reskrim Polrestabes Medan.

Kemudian Sat Narkoba Polrestabes Medan, Sat Intelkam Polrestabes Medan, Sat Binmas Polrestabes Medan, Polsek Jajaran Polrestabes, Kodim 0201/Medan, Satpol PP Kota Medan dan personel lainnya.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda menyampaikan, Sispamkota dalam rangka penjagaan dan patroli lalu lintas (lantas), Pam Tup 3C (Curas, Curat dan Curanmor), blue light patrol serta antisipasi geng motor.

Ia melanjutkan, Sispamkota guna menciptakan atau menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polrestabes Medan bersama dengan TNI dan Pemko Kota Medan.

“Tujuan kehadiran kita di tengah tengah masyarakat bukan sekedar supaya kelihatan ada namun agar bisa menciptakan rasa aman kepada masyarakat,” kata Konbes Valentino.

Ia mengatakan kalau dalam pelaksanaan patroli rekan rekan menemukan pengendara yang ugal-ugalan tidak perlu terpancing sebatas itu tidak menggangu tugas.

“Tujuan kegiatan kita untuk mendapatkan rasa simpati dan masyarakat,” ujar Kapolrestabes.

Lebih lanjut Kombes Pol Valentino juga menyampaikan apresiasi kepada personel yang ikut melaksanakan Sispamkota.

“Atas nama pimpinan saya mengucapkan terima kasih terutama bagi rekan rekan dari TNI dan Polda,” pungkasnya.