20/04/2024 0:11
NASIONAL

Persiapan KTT G20, Car Free Day di Area Renon Bali Ditiadakan

Fokusmedan.com : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali meniadakan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD), pada pekan ini di sekitar Lapangan Renon, Denpasar, Bali.

CFD di sekitar areal Renon ditiadakan karena bertepatan dengan pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan KTT G20 pada Minggu (6/11).

“Iya benar ditiadakan pada tanggal 6 November 2022, karena akan dilaksanakan apel gelar pasukan pengamanan dalam rangka KTT G20. Jadi kami mengimbau agar masyarakat mencari jalur alternatif lain pada hari minggu tersebut,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu, Sabtu (5/11).

Dia juga mengingatkan, perhelatan Presidensi KTT G20 yang diadakan di Bali akan dihadiri oleh banyak pemimpin negara-negara maju seperti Amerika, Rusia dan China yang juga menjadikan event ini terbesar pada tahun 2022 di Indonesia.

“Jadi kami dari polri khususnya Polda Bali, meminta dukungan serta doa kepada seluruh masyarakat Bali untuk bisa mensukseskan presidensi KTT G20, dan mohon maaf atas ketidak nyamanan masyarakat terkait ditiadakannya car free day di sekitar Lapangan Renon pada hari Minggu ini,” ujarnya.(yaya)