Haris Simuda Kades di Deli Serdang Gunakan Dana Pribadi untuk Program Sosial

Haris Simuda gunakan dana pribadi untuk program sosial. Ist

Fokusmedan.com : Kepala Desa Sialang Muda Haris Simuda, menggunakan dana pribadi membuat program sosial di masyarakat. Pasalnya, kades termuda Se-Deli Serdang Haris membangun Rumah Aspirasi Ash-Shuffah (Muhammad Yusuf dan Zubaidah), dengan tagline menjadikan kritik melangkah lebih baik.

Haris menjelaskan, kegiatan sosial bernama Rumah Aspirasi Ash-Shuffah (Muhammad Yusuf dan Zubaidah), baru terbentuk pada tanggal 27 Oktober 2022 lalu, untuk tujuan ke masyarakat terkhusus di Kecamatan Hamparan Perak, dengan tujuan bakti sosial masyarakat kurang mampu.

Selain itu Haris menyebutkan, ada tiga program sosial Rumah Aspirasi Ash-Shuffah (Muhammad Yusuf dan Zubaidah) yang nanti akan dijalankan. 1. Bagi warga Desa Sialang Muda meninggal dunia diberikan seperangkat kain kafan bertujuan meringankan keluarga jenazah. 2. Bakti sosial bagi kaum janda setiap bulan sekali pada hari jumat dikemas dengan program Jumat. 3. Jumat bersih clening servis Mesjid keliling ke seluruh mesjid yang layak di bersihkan.

Menurut Haris, Inisiatif Rumah Aspirasi Ash-Shuffah (Muhammad Yusuf dan Zubaidah) didirikan berlandaskan wacana dari keluarga besar Alm Muhammad Yusuf Simuda yang selalu berbuat baik kepada masyarakat sekitar, Haris Simuda diamanahkan keluarga sebagai ketua Rumah Aspirasi Ash-Shuffah (Muhammad Yusuf dan Zubaidah). (Rio)