15/05/2024 11:01
NASIONAL

Namanya Teratas Sebagai Cawapres di Survei, Sandiaga Tunggu Keputusan Partai

Fokusmedan.com : Nama Menparekraf Sandiaga Uno  menduduki peringkat teratas sebagai Cawapres dalam survei Charta Politika. Menanggapi hal ini, Sandiaga pun angkat bicara.

Sandiaga mengatakan tentang siapa yang akan diusung di Pilpres 2024 merupakan keputusan partai. Sandiaga menuturkan siapapun yang ada di posisi itu haruslah siap.

“Kembali lagi bahwa partai politik yang akan memberikan keputusan. Siapapun yang ada di posisi (dipilih maju) harus siap,” kata Sandiaga di Jogja Expo Center (JEC) Kabupaten Bantul, DIY, Sabtu (1/10).

Sandiaga menerangkan jelang Pilpres 2024 mendatang dinamika politik akan mengalami peningkatan. Di saat itu, Sandiaga mengingatkan agar tak melupakan pemulihan ekonomi apalagi diprediksi akan terjadi resesi ekonomi global di masa mendatang.

“Saya ingin sampaikan, dinamika politik ini akan terus meningkat. Namun jangan sampai kita hilang fokus dari pemulihan (ekonomi). Pemulihan kita ini berbasis ekonomi. Kita melihat bahwa inflasi sekarang menjadi ancaman. Disusul potensi resesi,” ucap Sandiaga.

“Nah saya ingin para calon (yang diusung di) 2024 ini mulai mendedikasikan pemikiran-pemikirannya seperti apa untuk mengatasi masalah ekonomi. Bagaimana diskursus politik ini bukan hanya siapa berpasangan dengan siapa. Tapi tawaran gagasan apa yang diperlukan agar kita bisa melalui tantangan ekonomi,” tegas Sandiaga.(yaya)