Pemprov Sumut Dukung Program dan Kegiatan JMSI Sumatera Utara

Fokusmedan.com : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mendukung berbagai program kegiatan yang akan dilaksankan oleh Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumatera Utara dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 mendatang di Sumatera Utara.

Dukungan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumatera Utara, Ilyas Sitorus saat menerima audiensi pengurus Pengda JMSI Sumatera Utara, di ruang kerjanya Kantor Diskominfo Sumut, Jalan HM Said, Medan, Senin (26/9/2022).

Pengurus Pengda JMSI Sumatera Utara yang hadir dipimpin oleh Ketua JMSI Sumut, Rianto Ahgly didampingi Bendahara JMSI Sumut Zailani Tanjung dan Jonris Purba serta Ketua JMSI Kota Medan Lilik Riadi Dalimunthe.

“Kita akan mendukung program dan rencana kegiatan JMSI dalam rangka memeriahkan HPN termasuk kegiatan yang dirangkai dengan peringatan HUT JMSI,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Pengda JMSI Sumatera Utara, Rianto Ahgly mengatakan JMSI Sumatera Utara akan menggelar rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HPN 2023 dimana Sumatera Utara menjadi tuan rumah. Kegiatan tersebut akan dirangkai dengan berbagai rencana aksi dalam rangka memeriahkan HUT JMSI yang tanggalnya berdekatan dengan pelaksanaan HPN tersebut.

“Kita rencananya akan menggelar berbagai kegiatan pendidikan dan budaya seperti lomba menggambar dan mewarnai bagi anak usia dini dan pameran budaya. Selain itu juga ada literasi ekonomi bagi para pelaku UMKM terkait digitalisasi dan berbagai hal lainnya termasuk bakti sosial,” ujarnya.

Seluruh rangkaian kegiatan ini menurut Rianto akan dilaksankan di halaman Istana Maimon. Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh pengurus JMSI Pusat dan pengurus JMSI dari seluruh provinsi se-Indonesia.

“Besar harapan kami agar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dapat ikut mengambil bagian dalam kegiatan ini. Karena JMSI selaku organisasi yang menaungi para pemilik media massa online memang berkomitmen untuk selalu berkolaborasi dengan pemerintah dan instansi terkait dalam menciptakan ruang informasi dan literasi bagi masyarakat luas,” pungkasnya.(ril)