Hari Anak Nasional 2022, 500 Anak Ikuti Festival Menggambar dan Mewarnai

Bunda PAUD Sumut, Nawal Lubis membuka Festival Menggambar dan Mewarnai.

Fokusmedan.com : Memeriahkan Hari Anak Nasional 2022, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis membuka Festival Menggambar dan Mewarnai di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Sabtu (27/8/2021).

Sedikitnya 500 peserta dari PAUD, TK, dan SD di Kota Medan dan sekitarnya. Antara lain dari SD Methodis 3 Medan, SD Bharlind School Medan, SD Darul Ilmi Murni, SD Negeri 79 Medan, PAUD Gloria, PAUD Bunga Panji, PAUD Pancaran Mutiara Hati, PAUD Tiara dan RA Hamim Medan.

Nawal Lubis mengatakan, kegiatan ini bagian dari upaya Bunda Paud Sumut memberi wadah untuk menuangkan ekspresi dan kreativitas anak-anak sejak dini, karena dapat menguatkan kepercayaan diri pada anak, melatih keselarasan motorik, dan pengembangan komunikasi anak.
“Kita inginkan kegiatan ini menjadi wadah untuk meningkatkan kepercayaan diri anak-anak, membantu meningkatkan konsentrasi, melatih imajinasi di usia keemasan ini,” harap Nawal Lubis.

Selain itu, kata Nawal Lubis, kegiatan ini juga untuk mengetahui bakat anak-anak sejak usia dini, melatih berinteraksi, bersosialisai, dan mengembangkan bakat dan potensinya. Tidak saja menggambar dan newarnai, kemeriahan juga terlihat dengan dilakukannya senam PAUD dan minum susu secara bersama dipandu oleh Nawal Lubis.

Nawal Lubis juga menyapa dan berinteraksi dengan anak-anak yang terlihat sangat antusias mengikuti Festival Menggambar dan Mewarnai. Serta memotivasi anak-anak agar bersungguh-sungguh belajar, patuh kepada kedua orang tua dan guru.

Ketua Pokja Bunda PAUD Sumut Maya Nova Fadly mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyalurkan kreativitas anak sejak dini. “Juga menanamkan karakter generasi penerus bangsa dengan cara yang menyenangkan,” kata Maya.

Sementara salah satu orang tua peserta Dinda, yang membawa anaknya Reynand Adellio Cetta siswa RA Hamim Medan, menyampaikan apresiasinya kepada Bunda PAUD Sumut yang telah melaksanakan kegiatan ini. Serta berharap kegiatan serupa bisa diadakan kembali.

“Kegiatan ini sangat bagus bagi anak-anak usia dini untuk menambah wawasan juga mengembangkan keterampilan anak, walau ujung-ujungnya mamaknya yang mewarnai,” katanya.(ng)