Besok Jalan Stasiun Ditutup, KAI Sumut Imbau Penumpang Pergunakan Pintu Masuk Jalan Jawa

Ilustrasi stasiun kereta api Medan. Ist

Fokusmedan.com : Dinas Perhubungan Kota Medan melakukan penutupan jalan di beberapa ruas di sekitar kawasan Lapangan Merdeka, Medan pada hari Minggu (28/8/2022). Penutupan ini dilakukan mulai pukul 06.00-11.00 WIB setiap hari Minggu karena di lokasi tersebut menjadi tempat digelarnya kegiatan Car Free Day (CFD).

Salah satu ruas jalan yang ditutup yaitu Jalan Stasiun yang terletak tepat di depan Stasiun Medan sehingga berpotensi menghambat calon penumpang KA dari dan menuju stasiun.

Guna mengantisipasi hal tersebut PT KAI Divre I Sumatera Utara (Sumut) mengimbau para calon penumpang untuk mempergunakan akses pintu stasiun dari Jalan Jawa. Selain itu para penumpang juga diimbau untuk memperkirakan waktu keberangkatan KA sehingga tidak tertinggal.

Berikut KA dengan jadwal keberangkatan pada pukul 06.00-11.00 WIB dari Stasiun Medan:

KA Srilelawangsa (Medan-Binjai)
U74 : 04.00 WIB
U76 : 05.35 WIB
U78 : 08.00 WIB
U80 : 09.30 WIB
U82 : 11.00 WIB

KA Putri Deli (Medan-Tanjung Balai)
U66 : 07.00

KA Sribilah (Medan-Rantauprapat)
U54 : 07.50

“Meski kawasan di sekitar Stasiun Medan terdapat kegiatan CFD, namun operasional kereta api (KA) tetap berjalan normal sesuai Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka), termasuk keberangkatan KA dari Stasiun Medan. Untuk itu, kami mengimbau kepada seluruh calon penumpang KA agar mengatur waktu perjalanannya menuju stasiun, hal ini guna menghindari calon penumpang ketinggalan kereta,” jelas Mahendro Trang Bawono selaku Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Sabtu (27/8/2022).

Sebagai informasi, ada 16 keberangkatan KA dari Stasiun Medan, dengan rata-rata 3.165 pelanggan yang berangkat dari Stasiun Medan setiap harinya.

PT KAI Divre I Sumut mengingatkan kepada para pelanggan bahwa masker tetap wajib digunakan selama berada di stasiun dan perjalanan kereta api. Meski ada pelonggaran penggunaan masker di ruangan terbuka, pemerintah tetap mewajibkan penggunaan masker dengan sempurna.(ng)