Berbagi Pengalaman, Gubernur Edy bakal Datangkan Radja Nainggolan

Fokusmedan.com : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahyamadi berencana akan mengundang mantan pemain sepak bola Timnas Belgia, Radja Nainggolan. Tujuan diundangnya pemain keturunan Batak yang malang melintang di kompetisi Eropa itu untuk memberikan motivasi kepada pesepak bola di Sumut.

“Mau mengundang Radja Nainggolan dari Belgia, saya minta datang ke sini (Sumut),” kata Edy saat bertemu dengan puluhan mahasiswa dari berbagai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kota Medan, Selasa (23/8).

Bukan tanpa alasan Edy ingin mengundang Radja ke Sumut. Pasalnya, mantan pemain Inter Milan itu merupakan sosok yang dibanggakan Edy lantaran memiliki darah suku Batak asal Sumut.

“Hanya ada satu Nainggolan yang ada di sana (Belgia). Kenapa bisa menjadi pesepak bola berkelas dunia? Ini nanti kita minta berbagi pengalaman,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Radja saat ini sedang memperkuat klub Royal Antwerp, Belgia. Pemain kelahiran 4 Mei 1988 itu pernah datang ke Kota Medan pada tahun 2013. Pemain yang bersinar bersama Cagliari itu merupakan anak dari pasangan Marianus Nainggolan dan ibunya Lizy Bogaerts berasal dari Belgia.(yaya)