HUT Kemerdekaan RI Momentum Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Fokusmedan.com : Walikota Medan Bobby Nasution saat memimpin upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Lapangan Benteng menegaskan pentingnya memaknainya sebagai momentum menjaga persatuan dan kesatuan antar kelompok, agama dan etnis di Kota Medan.

“Yang pada intinya kita harus memaknai pada HUT RI ┬áke-77 ini tentunya harus kita jaga dalam kesatuan, keberagaman itu menjadi potensi buat kita, bukan menjadi ancaman buat kita. Jadi kesatuan itulah yang paling poin utama,” ujarnya.

Ia menekankan pentingnya terus menjaga kesatuan setelah kemerdekaan Indonesia diraih bukan karena segelintir orang melainkan karena seluruh kelompok, agama, dan etnis.

“Yang pasti kemerdekaan ini bisa digapai karena semangat pejuang kemerdekaan dan pendiri bangsa, bukan karena satu kelompok, bukan karena satu personal, tapi oleh keseluruhan, seluruh kelompok, seluruh agama, seluruh etnis yang ada di Indonesia ini bersatu, berkolaborasi,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjutnya, sudah selayaknya warga Kota Medan terus menanam semangat para pejuang yang telah berani mempertaruhkan seluruh jiwa raganya untuk merebut kemerdekaan Indonesia.

“Saya juga mengajak kita semua melalui langkah-langkah kolaborasi. Kolaborasi semua agama, semua etnis, dan tidak kalah penting kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah. Selamat HUT ke-77 Republik Indonesia,” tulis Bobby di akun resmi instagramnya.(ham)