Pemko Medan Terbaik Pertama di Indonesia dalam Transaksi E-Katalog Lokal

Wali Kota Medan Bobby Nasution. Ist

Fokusmedan.com : Pemerintah Kota Medan menjadi peringkat pertama transaksi terbesar se-Indonesia dalam penyelenggaraan E-Katalog Lokal.

“Dalam transaksi E-Katalog, Kota Medan menjadi yang terbaik di Indonesia. Hal ini tidak terlepasĀ  karena adanya good will dari Pak Wali untuk belanja di E-Katalog sesuai dengan arahan BapakĀ  Presiden Joko Widodo,” kata Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Abdullah Azwar Anas di acara Sistem Pengadaaan Barang/Jasa E-Katalog dan Penggunaan Produk Dalam Negeri serta Sukseskan Story Kepala LKPP RI Membangun Kota Banyuwangi di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan, Minggu (14/8).

Selain itu, Azwar juga mengapresiasi dan mendukung Bobby Nasution yang ingin belajar sistem pengadaaan barang/jasa E-Katalog dan penggunaan produk dalam negeri. Sebab, sesuai arahan Presiden, pemerintah daerah didorong untuk belanja melalui E-Katalog agar ke depannya lebih transparan dan merata.

Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan, tujuan kegiatan ini digelar untuk mengupgrade diri dalam mengemban tugas dan amanah yang telah diberikan. Sebab, apa yang sudah dilakukan sampai dengan saat ini berdampak kepada masyarakat.

Terkait itu, kata Bobby, Pemko Medan ingin berdiskusi dengan Kepala LKPP terkait pengadaan barang/jasa di E-Katalog. Dimana sebelumnya, ungkapnya, Kepala LKPP menjabat sebagai Bupati Banyuwangi. Selain persoalan e-katalog, imbuhnya, kegiatan juga diisi dengan diskusi terkait tata kelola pemerintahan.

“Seperti yang diketahui, Kabupaten Banyuwangi sampai dengan hari ini menjadi pemerintah daerah yang paling inovatif. Kita ingin belajar juga bagaimana mengelola tata pemerintahan bisa menjadi inovatif. Mudah-mudahan berdampak baik terhadap pengembangan dan penerapan inovasi-inovasi di Kota Medan. Serta semakin meningkatkan penggunaan E-Katalog kita. ApalagiĀ  Medan menjadi kota terbaik dengan hasil transaksi E-Katalog Lokal di Indonesia,” harapnya. (Rio)