20/04/2024 13:18
SUMUT

Loso Mena Sambut Baik Keberadaan PJS Sumut

Fokusmedan.com : Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Sumatera Utara melakukan audiensi dengan Sekretaris Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumut, Loso Mena di Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (15/8/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Loso Mena sambut baikĀ Ketua PJS Sumut Jhon Manik beserta Sekretaris Sofyan Siahaan dan pengurus Eldrin, Budi dengan penuh keakraban..

Loso Mena menyampaikan, karena kerap berhubungan dengan wartawan, dirinya berharap agar PJS Sumut dapat menjadi mitra bagi pemerintah, legislatif dan lembaga-lembaga negara lainnya.

“Harapan saya, semoga organisasi ini akan menjadi wadah bagi para jurnalis siber yang selama ini belum bergabung pada organisasi lain,” sebutnya.

Ia berkeyakinan, apabila seluruh pengurus dan anggota mau bekerjasama tentunya organisasi PJS ke depannya akan diperhitungkan.

“Selain sebagai mitra, saya tentunya sangat mendukung dan mengucapkan selamat atas kehadiran PJS di Sumut,” ujarnya.

Ia berharap PJS Sumut akan memberi warna dalam dunia pers khususnya di Sumatera Utara. Wadah yang baru ini tentunya harus banyak diperkenalkan ke banyak pihak agar lebih dikenal dan mampu mewadahi para jurnalis siber.

“Tak kenal maka tak sayang. Saya nilai orang-orang di dalam PJS memiliki komitmen dalam membangun demokrasi,” kata Loso.

Apalagi menjelang pesta demokrasi 2024, ia minta PJS terlibat aktif untuk mengawasi semua tahapan pemilu yang sudah dimulai. Media dan wartawan sebagai pilar keempat demokrasi harus memposisikan diri sebagai pengawas agar tidak terjadi kecurangan.

Loso Mena juga berharap agar PJS lebih memprioritaskan pendidikan dan pelatihan kepada para anggotanya.

“SDM jurnalis siber harus terus ditingkatkan,” harapnya.

Sebelumnya, Jhon Manik secara singkat memaparkan sejarah kelahiran PJS. “Kita berencana akan melakukan deklarasi nasional pada bulan Oktober 2022 mendatang,” kata Jhon.

Menurutnya, banyak sekali wartawan khususnya wartawan media siber yang belum memiliki wadah organisasi. Hal inilah yang menjadi dasar lahirnya PJS.(ril)