Maling Bobol Toko Fashion di Tanjung Balai Ditangkap

Maling bobol toko fashion di Tanjung Balai ditangkap. Ist

Fokusmedan.com : Polisi membekuk seorang pelaku pencurian yang membobol toko fashion di Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara (Sumut).

Pelaku yang berinisial B alias Budi Ompong (39) yang seharinya bekerja sebagai seorang buruh harian lepas ditangkap polisi saat berada di sebuah warung di Tanjung Balai.

Kasi Humas Polres Tanjung Balai AKP Ahmad Dahlan Panjaitan menyampaikan pelaku melakukan pencurian pada Sabtu (30/7/2022) di toko fashion tersebut.

Pelaku menggasak satu unit kipas angin, satu unit speaker aktif, satu unit televisi 42 inci, Satu buah tabung gas 3 kg, satu buah sange parabola, satu unit digital parabola.

“Kemudian Satu unit speaker aktif merk polytron dan pakaian pakaian wanita yang berada pada toko pakaian milik pelapor, akibat kejadian itu korban mengalami kerugian Rp15 juta,” katanya, Kamis (4/8/2022).

Alhasil, korban lalu mendatangi Polsek Datuk Bandar untuk membuat laporan atas kejadian tindak pidana yang dialaminya.

“Berdasarkan laporan dari pelapor maka selanjutnya di akukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian tersebut yang mana melalui hasil rekaman CCTV didapat hasil bahwa pelakunya adalah B alias Budi Ompong,” ungkap Ahmad.

Ia mengatakan setelah mengidentifikasi pelaku, polisi kemudian melakukan penangkapan terhadap Budi Ompong beserta barang bukti 14 potong pakaian wanita.

“Dua set speaker aktif, satu unit digital parabola, satu unit kipas angin, satu unit televisi, dan rekaman CCTV,” jelasnya seraya mengatakan terhadap pelaku telah dilakukan penahanan.

Dari pemeriksaan modus pelaku masuk ke dalam rumah dengan terlebih dahulu mencongkel jendela kamar mandi dan mengambil barang-barang milik korban.(Rio)