Kebakaran Rumah di Belawan, 4 Orang Tewas

Kebakaran rumah di Belawan tewaskan 4 orang. Ist

Fokusmedan.com : Kebakaran terjadi di Cilacap Barat, Gang I, No 71- 67, Lingkungan 8, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (4/8/2022) sekira pukul 04:40 wib.

Informasi yang dihimpun dari Damkar Medan, lima rumah terbakar yang dimiliki oleh Hamidah. Dari rumah yang luasnya sekitar 8 x 2 m2. Di dalam rumah tersebut memiliki 3 kepala keluarga (KK) dengan memiliki enam jiwa.

Korban jiwa (meninggal) yakni Hamidah (75), Yafizah (50), Winda (46) dan M Julham (15), dan luka-luka Lisa (5) dan Mutiara (20), total kerugian kerusakan rumah mencapai Rp150 juta.

Untuk rumah kedua, dimiliki oleh Halimah Tusakdiyah (36), pemilik rumah ketiga yakni Hj Lokot (36), pemilik rumah keempat ST Pamanen (60) dan kelima, Alm Samsuddin BN, kerugian keempat rumah itu ditaksir dari Rp25 juta sampai Rp150 juta.

Kejadian kebakaran itu, tim Damkar Medan mengerahkan 7 unit armada untuk menjinakkan si jago merah. Saat melakukan konfirmasi, Kapolsek Belawan, Kompol DJ Naibaho membenarkan adanya terjanya lima rumah terbakar. Selain itu, adanya korban luka dan meninggal.

“Saya ke TKP (Tempat Kejadian Perkara), ada 4 orang meninggal dari kebakaran itu,” ucapnya.

Dalam penjelasan lebih detail, Kapolsek Belawan mengaku masih tahap pencarian fakta atau penyeldikan yang dilakukan oleh tim Labfor Polres Belawan dan Polda. “Nanti akan ada yang mengidintifikasi oleh tim Labfor Polres dan Polda,” tambahnya.(Rio)