PPHRI Mitra Strategis Pemerintah dan Swasta Kembangkan Pariwisata

Rapat DPP PPHRI. Ist

Fokusmedan.com : Ketua Umum Perkumpulan Pengusaha Hotel & Restoran Indonesia (PPHRI) Rizky Jamaludin menegaskan, PPHRI berperan penting sebagai mitra strategis pemerintah dan swasta memajukan dan mengembangkan bidang industri kepariwisataan.

“PPHRI beranggotakan para pengusaha. Semuanya bergerak di bidang pariwisata seperti, akomodasi, usaha pengelolaan makanan dan minuman, usaha rekreasi atau hiburan dan lembaga pendidikan,” ujarnya diselamatkan rapat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPHRI di Medan, kemarin.

Mendukung pariwisata, lanjutnya, da 3 tujuan dalam sidang rapat. Yang pertama membuat program jangka panjang dan jangka pendek, kedua pemilihan ketua harian, dan ketiga progam yang akan dijalankan secepatnya.

Adapun sebagai Ketua Harian terpilih Riswan Surbakti siap untuk menjalankan tugas dengan baik dan benar.

Rizki Jamaludin menambahkan, untuk kegiatannya pertama PPHRI harus mengadakan pelatihan gratis yang diikuti oleh staf atau karyawan hotel yang ada di kota Medan khususnya untuk perkembangan program PPHRI.

“Saya juga berharap kita semua menjalankan program PPHRI ini dengan serius dan bersungguh-sungguh jangan angin-anginan,” tambahnya.

Sub Bagian Marketing dan Promosi, Afwandi menambahkan, ada beberapa poin penting tahap awal yang yang dirancang atas kesepakatan bersama oleh para pengurus sebagai program pengembangan Perkumpulan Pengusaha Hotel & Restoran Indonesia. Diantarannya Pelatihan Gratis, dan Penyuluhan Bantuan Hukum untuk semua hotel Bintang dan Non Bintang serta Restoran/Caffee.(ng)