Siswi SMP di Langkat Ditemukan Tewas Diduga Diperkosa

Ilustrasi jasad korban. Ist

Fokusmedan.com : ASS (14) seorang siswi SMP di Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) ditemukan sudah tidak bernyawa.

Korban ditemukan meninggal dalam kondisi mengenaskan di semak-semak Komplek Sanggar Pramuka PT. Pertamina Pangkalan Berandan Desa Puraka II Kecamatan Sei Lepan, pada Selasa (21/6/2022) petang kemarin.

Informasi dihimpun, mayat korban yang merupakan warga Jalan Besitang Gang Manggis Kelurahan Alur Dua Kecamatan Sei Lepan ini pertama kali ditemukan oleh penggembala sapi.

Saat melintas di TKP, dia mencium aroma tidak sedap yang begitu menyengat. Begitu dicek, penggembala itu kaget bukan kepalang karena menemukan sesuatu yang mengerikan, sumber bau ternyata berasal dari mayat manusia.

Saat ditemukan korban masih menggunakan rok sekolah SMP dan masih menggunakan sepatu sekolah warna hitam, tanpa menggunakan baju. Sontak, penemuan mayat korban membuat warga sekitar geger.

Pihak kepolisian yang mendapat informasi ini seketika turun ke lokasi untuk mengevakuasi jenazah korban sekaligus melakukan olah TKP.

Kasat Reskrim Polres Langkat Iptu Luis Beltran ketika dikonfirmasi, Rabu (22/6/2022) siang membenarkan adanya penemuan jasad siswi SMP yang diduga tewas dibunuh dan diperkosa.

“Iya (dugaan diperkosa dan dibunuh). Kita masih melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Luis mengatakan pihaknya juga telah membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus kematian siswi SMP tersebut. Untuk proses otopsi, jenazah korban juga telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

(Rio)