Tim Pengawas Kemenag Nilai Pelayanan Jemaah Haji di Madinah Sesuai Kriteria

Fokusmedan.com : Tim pengawas haji dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) turun memantau pelayanan yang diberikan kepada jemaah selama di Madinah. Setelah dilakukan peninjauan, tim menilai layanan untuk sektor akomodasi sudah sesuai yang ditetapkan.

“Saya memastikan layanan di sektor akomodasi sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan,” kata Maman Saepulloh, sebagai penanggung jawab tim 1 pengawas haji Inspektorat Kementerian Agama, usai mendatangi salah satu penginapan jemaah, Madinah, Sabtu (18/6).

Sementara untuk layanan katering terkait kemungkinan menu tidak sesuai, kata Maman, pihaknya akan melihat kembali pada aturan yang sudah disepakati. Apakah telah sesuai dengan kualitas penyelenggaraan dan peningkatan kinerja.

Sejauh ini, katanya, belum ditemukan hal menonjol terkait layanan akomodasi. Sebab beberapa temuan langsung dengan cepat diselesaikan petugas.

Meskipun secara keseluruhan pelayanan akomodasi cukup baik, Maman menilai tetap diperlukan pembenahan-pembenahan agar ke depan pelayanan didapat jemaah semakin baik.

“Perbaikan untuk yang akan datang kan tidak mungkin juga langsung sekarang, namun yang bisa dilakukan pada hari ini misalkan hal-hal terkait dengan pembinaan bimbingan ibadah,” kata dia.(yaya)