21/04/2024 6:11
NASIONAL

Boy Kelana Soebroto Ditetapkan Sebagai Ketua Umum Perhumas


Fokus
medan.com : Boy Kelana Soebroto ditetapkan sebagai Ketua Umum(Ketum) PERHUMAS periode 2021-2024 menggantikanAgung Laksamana pada Musyawarah Nasional (Munas) PERHUMAS 2021 yang digelar di Jakarta.

Munas PERHUMAS dihadiri 18 Badan Pengurus Cabang(BPC) PERHUMAS dari seluruh Indonesia, BadanPengurus Pusat (BPP) PERHUMAS, Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, dan Dewan Pakar PERHUMAS periode 2017-2021.

Boy Kelana meraih suara terbanyak dengan jumlah suaramencapai 26 suara, mangalahkan kandidat PamungkasTrishadiatmoko yang hanya memperoleh 17 suara. Sedangkan satu suara memilih abstain.

Pada acara yang berlangsung secara marathon (sembilanjam, yang hanya diselingi satu kali rehat), Boy Kelanayang juga menjabat sebagai Head of Corporate Communications Astra mengatakan, “Program stratejikPERHUMAS sudah dikembangkan dalam Garis BesarHaluan Organisasi yang telah ditetapkan, namun sayamenekankan Kolaborasi adalah Kunci, Bersama adalahKekuatan,” katanya.

Boy memilih tagline tersebut mengingat tantangan global sangat berat dengan tingkat kompleksitas danketidakpastian yang tinggi sehingga hanya dapat diatasidengan kolaborasi dan kebersamaan yang kuat baik di internal maupun eksternal PERHUMAS.

Saya sangat yakin dengan semangat kolaborasi yang kuat akan menjadikan PERHUMAS menjadi barometer dan integrator dalam pembelajaran organisasi profesisehingga kompetensi insan Humas Indonesia dapatberkiprah dan berkontribusi lebih optimal di berbagaisector dan memiliki kepercayaan diri tinggi untuk aktifdalam membangun citra dan reputasi Indonesia di matamasyarakat Indonesia dan dunia internasional,” tambahBoy yang juga Head of Corporate Communications Astra.

Sementara itu di awal sidang, Ketua Dewan Kehormatan(DK) PERHUMAS, Muslim Basya yang didampingi olehanggota DK, Prita Kemal Gani, dan Elizabeth GoenawanAnanto yang hadir secara daring mengatakan bahwaPERHUMAS sudah dikenal secara luas namunkompentensi di daerah perlu lebih ditingkatkan agar dapatmemiliki standard yang merata di seluruh Indonesia agar mampu berkiprah dan berkontribusi lebih optimal di berbagai sektor, termasuk membangun citra dan reputasiIndonesia di mata masyarakat Indonesia dan duniainternasional.(ril)