26/04/2024 2:10
FOKUS MEDAN

PLN Berikan Bantuan TJSL Rp600 Juta Saat Peresmian SPKLU

GM PLN UIW Sumut, Pandapotan Manurung serahkan bantuan TJSL Rp600 juta. Ist

Fokusmedan.com : PLN kembali menunjukkan komitmen selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), kali ini PLN menyerahkan bantuan sebanyak 3 kegiatan yaitu pembangunan rumah ibadah dan ruang kelas sekolah di Medan, Sumatera Utara.

Penyerahan bantuan pembangunan rumah ibadah dan ruang kelas sekolah tersebut dilakukan secara simbolis oleh General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan Manurung didampingi Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution saat peresmian SPKLU pertama di Sumatera Utara.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN UIW Sumatera Utara terhadap kenyamanan masyarakat dalam melakukan kegiatan beribadah serta kenyamanan anak – anak dalam menuntut ilmu pendidikan,” kata Pandapotan Manurung.

Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) ini diberikan beruba bantuan pembangunan rumah ibadah yakni Masjid Jami’ Ar Ridha beralamat di Desa Paluh Kurau, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang senilai Rp150.000.000, Mesjid Quatul Muslimin beralamat di Jl HM. Joni No 69D, Kelurahan Pasar Merah, Kecamatan Medan Area, Kota Medan senilai Rp250.000.000, dan pembangunan ruang kelas baru sekolah swasta Yakhada beralamat di Jl Darsono Dusun VII, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang senilai Rp200.000.000.

Pentingnya kenyamanan masyarakat dalam menjalankan kegiatan ibadah, agar para jamaah dapat menjalankan ibadah dengan hikmat. Selain itu sejalan dengan tujuan pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai modal pokok bangsa Indonesia agar mampu bersaing dengan bangsa lain.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya atas kepedulian PLN yang telah memberikan bantuan ini kepada kami, semoga PLN semakin sukses dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan setia PLN,” ungkap penerima bantuan, Drs. H. Naziruddin Lubis.

Lebih lanjut Pandapotan Manurung menyampaikan, perseroan akan terus melanjutkan program serupa di wilayah kerja PLN UIW Sumatera Utara dengan mengedepankan aspek peningkatan kualitas sarana dan prasarana pendukung kegiatan sosial dan pendidikan bagi peserta didik agar dapat menjalankan kegiatan tersebut secara layak.(ng)