20/04/2024 6:26
NASIONAL

Duduk Perkara Baku Hantam Anggota TNI dan Polisi di Maluku


Fokus
medan.com
: Terjadi baku hantam antara personel TNI dengan Polantas di Maluku. Ternyata penyebab perkelahian tersebut dipicu lantaran anggota keluarga personel TNI tersebut akan dikenakan tilang.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes M. Rum Ohoirat mengatakan, dua personel Polantas hendak menilang warga akibat melanggar lalu lintas. Tidak terima, warga tersebut mengadu ke anggota keluarganya yang merupakan anggota TNI.

“Anggota kami sementara melakukan tugas di lapangan kemudian ada masyarakat anggota melanggar lalin. Kemudian yang bersangkutan mau ditilang, dia nelepon keluarganya anggota TNI datang, terjadilah keributan,” kata Rum saat dikonfirmasi merdeka.com, Rabu (24/11).

Dia memastikan jika keributan antara dua personel Polantas dengan seorang Anggota TNI itu telah berdamai, untuk kemudian proses pemeriksaan diserahkan kepada instansi masing-masing.

“Namun sudah masalah selesai antara oknum tadi itu sudah selesai. Pimpinan TNI Polri tadi juga ada Kabid Propam, Danpomdam, ada Kapolresta, ada pimpinan yang lain sudah diselesaikan. Dan terkait kesalahan masing itu akan diproses secara disiplin,” tutup Rum.(yaya)