18/05/2024 13:36
NASIONAL

Pertamina Pastikan Stok Pertalite Aman Usai Kebakaran di Cilacap, Jangan Panic Buying

Fokusmedan.com : Status kebakaran tangki 36 T 102 Kilang Pertamina RU IV Cilacap berisi pertalite dinyatakan sudah padam. Kebakaran tersebut tak berdampak pada stock pertalite. Masyarakat diminta tak melakukan pembelian impulsif BBM atau panic buying.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan stock pertalite saat ini sangat baik. Stock pertalite di atas 10 hari. Ia juga memastikan tak ada kendala distribusi akibat kebakaran tangki 36 T 102 Kilang Pertamina RU IV Cilacap.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati menambahkan pasokan tidak terkendala. Ia menegaskan bahwa ilang tetap beroperasi dan tidak berpengaruh ke produksi. Kondisi stok di kilang, pipa, Terminal bahan Bakar Minyak (TBBM) dan SPBU juga dikatakan aman.

“Kami sampaikan jangan ada panic buying,” kata Nicke Widyawati.

Pihak pertamina saat ini tengah melakukan investigasi lebih lanjut. Langkah Awal yang diprioritaskan dalam insiden ini yakni keamanan dari pekerja Pertamina di kilang dan masyarakat setempat.

“Kami siapkan tim medis jika diperlukan,” kata Nicke.

Pemicu kebakaran tangki kilang Pertamina RU IV Cilacap juga masih diselidiki oleh Polres Cilacap.

“Penyelidikan dan olah TKP di lokasi kebakaran akan dilakukan setelah kebakaran pada tangki berhasil dipadamkan,” kata Wakapolres Cilacap, Kompol Suryo Wibowo, Minggu (14/11).(yaya)