26/04/2024 8:40
SUMUT

Kapolres Tanjung Balai Pimpin Apel Pembentukan Patroli Protokol Kesehatan Siswa SMA

Ist/fokusmedan.com

Fokusmedan.com : Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi, SH, SIK memimpin apel pembentukan patroli protokol kesehatan siswa, Jumat (12/11/2021) di Jl. M.T. Haryono Kel. Karya Kec. Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai.

Turut hadir dalam kegiatan yaitu Kapolsek Tanjung Balai Selatan Kompol Syahrul SH, MH, Kasat Lantas AKP H.W. Siahaan SH, Camat Tanjung Balai Selatan Agus Salim, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Deddi Anshari, S.Pd, M.Si

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Tanjung Balai Provsu Rahmad Hidayat Rambe, M.Pd, Ps. Kasat Binmas Ipda Syaifuddin SH, Babinsa Serda J. Tanjung, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Balai Selatan, Seluruh Guru SMA Negeri 1 Tanjung Balai, Seluruh Siswa/i SMA Negeri 1 Tanjung Balai.

Dalam amanatnya, pimpinan apel mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah hadir pada hari ini dalam rangka apel pembentukan P
patroli Protokol Kesehatan Siswa di SMA Negeri 1 Kota Tanjung Balai.

“Pembentukan Patroli Protokol Kesehatan Siswa di Sekolah SMA Negeri 1 dengan tujuan untuk dapat menjadi contoh dan juga memberi tahu kepada rekan rekan sesama siswa/i agar dapat menerapkan protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker setiap hari dilingkungan sekolah,” jelas AKBP Triyadi.

Ia selanjutnya menyampaikan harapan dengan dibentuknya Patroli Protokol Kesehatan Siswa ini dapat membantu khususnya TNI-Polri dan Pemerintah Kota Tanjung Balai dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 di sekolah.

Adapun pelajar SMAN 1 yang dilantik menjadi pelaksana Patroli Protokol Kesehatan adalah sebanyak 19 orang yang telah mendapat pelatihan dengan Cara Simulasi tentang kegiatan Patroli Protokol Kesehatan yang dilaksanakan yaitu dimulai dari Gerbang/Pintu masuk SMAN1 dengan pengecekan suhu tubuh.

Dilanjutkan dengan menyampaikan Protokol Kesehatan kepada para pelajar seperti tidak berkumpul, Tidak berkerumun dan tetap memakai masker pada proses belajar mengajar didalam ruangan belajar maupun diluar ruangan.

(Rio)