18/05/2024 13:15
EKONOMI & BISNIS

PLN Tambah Layanan Penyambungan Sementara dalam Satu Genggaman

PLN tambah menu penyambungan sementara di PLN Mobile. Ist

Fokusmedan.com : Masih hangat dengan launchingnya menu pasang baru layanan listrik dan pembelian token dengan nominal 5.000 pada aplikasi PLN Mobile, kini PLN kembali perkaya kelebihan dari aplikasi PLN Mobile.

Menu yang sudah dapat dinikmati oleh pelanggan adalah menu Penyambungan Sementara. Menu penyambungan sementara dihadirkan bagi pelanggan yang membutuhkan layanan daya listrik yang besar dalam waktu singkat seperti pesta pernikahan, sunatan, peresmian dan lainnya.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan, Chairuddin mengatakan, dengan hadirnya layanan Penyambungan Sementara pada aplikasi PLN Mobile diharapkan dapat mempemudah pelanggan apabila ingin melakukan penyambungan sementara  untuk keperluan pesta dan lainnya.

“Sekarang kita tidak perlu repot-repot lagi ke kantor PLN untuk pengajuan penyambungan sementara untuk pesta tinggal pengajuan dari aplikasi PLN mobile saja sudah bisa. Mau bayar listrik, beli token dan pengaduan pun bisa jadi gak ada alasan lagi gak downloadPLN Mobile,” kata Chairuddin di kantor PT PLN (Persero) UIW Sumatera Utara.

Di tempat yang sama Manager Customer Experience, Ferdinand Damanik menjelaskan, langkah-langkah penggunaan menu Penyambungan Sementara :
1. Download aplikasi PLN Mobile di appstore atau play store
2. Jika sudah download pastikan akun sudah diverifikasi.
3. Buka *Menu utama* PLN Mobile
4. Pilih menu *Penyambungan Sementara*
5. Pilih *ID Pelanggan*
6. Tentukan *Detail Lokasi Pelanggan*, isi alamat lengkap dan benar.
7. Pilih layanan yang dibutuhkan. ( Tentukan daya yang dibutuhkan, waktu pelaksanaan, dan lama pemakaian)
8. Isi data Pelanggan (KTP dan NPWP dibutuhkan)
9. Kemudian *lanjutkan* dan *kirim permohonan*
10. Lalu bayar.

“Permohonan akan ditindaklanjuti jika pembayaran sudah dibayarkan melalui aplikasi dan notifikasi diterima,” tutup Ferdinand.(ng)