Pemilik Akun FB Condrat Sinaga Dipolisikan

Facebook akan merekrut 10 ribu karyawan. Ist

Fokusmedan.com : Pemilik akun Facebook (FB) Condrat Sinaga membuat video pernyataan kontoversi yang menyinggung suku-budaya Nias. Selasa (19/10/2021).

Video dengan durasi 13 menit lebih ini diunggahnya pada tanggal 11 Oktober 2021, pemilik FB Condrat Sinaga juga mencantumkan informasi bahwasanya pengambilan video itu di York, Inggris.

“Kasus Pajak GAMBIR Kecamatan Percut Sei Tuan Hanya dapat diselesaikan secara holistik Oleh Bobby Nasution. Berikut Ini resepnya.” tulis pemilik akun.

Awalnya, Condrat Sinaga membahas mengenai polemik kasus pemukulan pedagang sayur di Pajak Gambir. Namun, di dalam videonya pemilik akun juga turut menyampaikan penilaian negatifnya terhadap karakter dan budaya suku Nias.

Bahkan, ia juga menyampaikan masalah pribadinya dengan seorang pria yang disebutnya memiliki hubungan keluarga dengan Menkumham Yasonna Laoli.

Seketika videonya itu memantik kemarahan masyarakat Nias, karena pernyataannya dalam video yang menyinggung suku-budaya Nias dianggap bentuk penghinaan.

Masyarakat yang tidak terima juga membawa persoalan ini ke ranah hukum, dengan melaporkan pemilik FB Condrat Sinaga ke polisi.

Paur Subbag Humas Polres Nias Aiptu Yansen F Hulu ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan pihaknya telah menerima laporan.

“(Condrat Sinaga) dilaporkan pada Hari Minggu tanggal 17 Oktober 2021,” katanya.

Yansen mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus ini. “Prosesnya masih penyelidikan,” tukasnya.

 

(Rio)