13/04/2024 13:11
FOKUS MEDAN

Alasan Beli Paramex, Pria Ini Ditangkap Warga Gelapkan Sepeda Motor

Pelaku penggelapan sepeda motor ditangkap. Ist

Fokusmedan.com : Seorang pria berinisial R (45) warga Jalan Pasar 3, Gang Surip, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Polonia berhasil diamankan korbanya bernama Putri Arsyali (35) warga pasar 4 Timur, Gang Buntu, Kel Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, setelah melakukan penggelapan sepeda motor Honda Beat BK 2219 AJJ.

Pelaku diamankan saat akan menjemput anaknya di sekolah swasta di Jalan Durung pada hari Jumat (1/10/2021) pagi.

Awalnya Putri yang mendapatkan informasi bahwa pelaku sering mengantarkan anaknya ke sekolah, atas informasi itu, korban bersama orang tuanya berusaha mencari keberadaan pelaku.

Beruntung, tak beberapa lama menunggu, Rudiyono datang dengan menggunakan sepeda motor Honda Verza BJ 4305 AGY, korbanpun langsung meneriaki pelaku, alhasil warga yang mendengar jeritan korban langsung menangkap pelaku.

Pelaku pun sempat mendapatkan beberapa pukulan dari warga, beruntung nyawa nya bisa diselamatkan oleh karena kedatangan petugas Kepolisian dari Polsek Medan Timur yang datang ke lokasi dan mengamankan pelaku ke kantor Polisi.

“Aku sama bapak ku, nunggu si pelaku di sekolah anaknya, pass waktu dia datang, aku langsung teriak, saat itu dia berusaha lari. Namun beberapa warga berhasil mengamankan pelaku dan memukulinya beramai-ramai,”ucap Korban saat ditemui di Polsek Percut Seituan.

Lanjutnya lagi, aku tak nyangka kalau dia punya niat jahat menggelapkan sepeda motor kami, padahal sudah sering datang ke rumah, makan di rumah.

“Aku udah buat laporan ke Polsek Medan Baru, semoga si pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal,”ucap Putri.

Diberitakan sebelumnya, dengan modus menjanjikan pekerjaan kepada korbannya, seorang pria malah melarikan sepeda motor korbannya.

Korban diketahui bernama Putri Sri Aryasli (35) warga Desa Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

Mengaku kesal jadi korban penipuan dan penggelapan, Korban pun akhirnya membuat laporan pengaduan ke Polsek Medan Baru dengan nomor Laporan STTLP/716/IX/2021/SPKT Sek Medan Baru.

(Rio)