18/05/2024 14:17
SUMUT

KPP Pratama Binjai Buka Pojok Pajak

KPP Pratama Binjai membuka ‘Pojok Pajak’ di Kantor BPKPAD. Ist

Fokusmedan.com : Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Binjai membuka ‘Pojok Pajak’ di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Langkat. Acara ini telah berlangsung selama 5 hari berturut-turut, mulai dari Senin hingga Jumat, pada tanggal 20-24 September 2021.

Kegiatan melalui ‘Pojok Pajak’ ini berupa Asistensi Pengisian Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi (SPT Tahunan PPh OP) bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kabupaten Langkat.

“KPP Pratama Binjai berupaya memberi pelayanan yang bisa menjangkau seluruh masyarakat, termasuk membuka pelayanan pajak di luar kantor pajak, seperti ‘Pojok Pajak’ ini. Kabupaten Langkat merupakan salah satu wilayah kerja KPP Pratama Binjai, selain Kota Binjai,” kata Kepala Kanwil DJP Sumatera Utara I Eddi Wahyudi di Medan, Rabu (29/9/2021).

Menurutnya, upaya jemput bola, menjadi bagian untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada Wajib Pajak, seperti yang dilakukan melalui ‘Pojok Pajak’ KPP Pratama Binjai.

“Salah satu tujuannya adalah agar ASN dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya, disamping itu memang setiap unit kerja di lingkungan Kanwil DJP Sumatera Utara I mengupayakan kepatuhan pelaporan SPT Tahunan yang tinggi dari para Wajib Pajak,” ujar Eddi Wahyudi.(ng)