21/02/2024 17:45
SUMUT

OJK Bersama DPD APINDO Tebing Tinggi Gelar Vaksinasi Covid-19

OJK bersama DPD APINDO Tebing Tinggi gelar vaksinasi Covid-19. Ist

Fokusmedan.com : Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 5 Sumatera Bagian Utara bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Tebing Tinggi, dan Pemerintah Kota Tebing Tinggi, mengakselerasi pelaksanaan program Vaksinasi Covid-19 bagi pekerja perusahaan anggota APINDO serta masyarakat di Tebing Tinggi. Sedikitnya 1.400 peserta mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan rangkaian kegiatan kolaborasi antara OJK dan APINDO di Sumatera Utara dalam mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah dengan target sasaran vaksin sebanyak 5.850 peserta yang tersebar di 3 Kabupaten Kota yaitu Kota Medan, Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Deli Serdang. Untuk pelaksanaan vaksinasi di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang akan dilaksanakan pada akhir bulan September ini.

Kegiatan vaksinasi di Kota Tebing Tinggi juga dihadiri oleh Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK KR5, Untung Santoso serta Ketua APINDO Tebing Tinggi, Ir. H. Syafriudi Satriyo. Umar menyampaikan terima kasih kepada OJK dan APINDO atas dukungan vaksinasi karyawan/pekerja pelaku usaha sektor riil di Kota Tebing Tinggi.

Kepala OJK Regional 5 Yusup Ansori, menyampaikan, OJK senantiasa berkolaborasi dengan Forkom IJK Sumut dan beberapa mitra stakeholders seperti APINDO untuk mendukung program vaksinasi pemerintah. Hal ini untuk mengakselerasi pencapaian kekebalan kelompok (herd immunity) khususnya di sektor jasa keuangan dan pelaku usaha sektor riil untuk menjaga momentum pemulihan ekonomi nasional.

Sebelumnya, OJK bersama Forkom IJK Sumut dan beberapa Bank Umum juga secara bertahap telah menggelar program Vaksinasi Massal di Kota Medan dengan realisasi suntikan vaksin sebanyak 12.000 peserta dari pegawai SJK beserta keluarga dan nasabah/masyarakat.

Selanjutnya, pelaksanaan vaksinasi massal insan SJK diperluas ke seluruh kabupaten/kota se-Sumatera Utara sebanyak 11.500 peserta. Kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan dukungan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dan Dinas Kesehatan di Kabupaten Kota.(ng)