18/05/2024 13:31
NASIONAL

Korban Kebakaran Lapas Klas I Tangerang Bertambah, 7 Napi Meninggal di RSUD Tangerang

Korban kebakaran Lapas Klas I Tangerang meninggal di RSUD Tanggerang. Ist

Fokusmedan.com : Korban kebakaran Lapas Klas I Tangerang, JS yang saat ini menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang, akan menjalani operasi tulang kaki sebelah kiri, Selasa (14/9/2021).

“Tuan JS hari ini OTW sedang operasi reposisi tulang kaki. Mohon doa kelancaran operasi dan kesembuhannya,” kata Kepala Instalasi Hukum, Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani dikutip merdeka.com, Selasa (14/9/2021).

Saat ini, dari 10 pasien korban kebakaran Lapas Tangerang, yang sebelumnya mendapat perawatan di RSUD Tangerang, tersisa 3 pasien. 7 diantaranya meninggal dunia karena luka akibat kebakaran.

“Dari 10 (WBP korban kebakaran) yang dirawat yang meninggal ada 7, dan sekarang kita rawat 3 pasien tuan Y, JS dan N,” jelas Hilwani.

Dia menerangkan kondisi JS dan Y dianggap paling stabil karena sudah bisa melakukan makan dan minum sendiri. Sementara N, saat ini masih menggunakan alat ventilator karena mengalami trauma inhalasi dan luka 13 persen di bagian wajah dan kepala.

“Tuan N kondisinya relatif stabil dari potensi buruk. JS patah tulang kaki kiri dan sudah mandiri bisa komunikasi. Tuan Y sudah dilakukan debridement. Kedua rencananya operasi lagi hari Kamis,” jelasnya.(ng)