15/07/2024 18:43
EKONOMI & BISNIS

Bank Mestika Jalin Kerjasama Inkubasi Bisnis UKM Pemerintah Kabupaten Dairi

Presiden Direktur Bank Mestika, Achmad S. Kartasasmita (kanan) secara simbolis serahkan satu unit motor. Ist

Fokusmedan.com : PT Bank Mestika Dharma Tbk dan Pemerintah Kabupaten Dairi hari ini lakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dalam kegiatan “Inkubasi Bisnis UKM Pemkab Dairi bersama Bank Mestika”.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilakukan oleh Presiden Direktur Bank Mestika, Achmad S. Kartasasmita dan Bupati Pemkab Dairi Dr. Eddy Berutu. Dalam kesempatan ini juga, Bank Mestika menyerahkan secara simbolis satu unit motor Viar kepada PMI Dairi yang akan digunakan untuk penyemprotan disinfektan di wilayah Dairi, bantuan ini diberikan kepada Ketua PMI Dairi, Elianor Sembiring.

Presiden Direktur Bank Mestika, Achmad S Kartasasmita mengatakan, Perseroan dalam menjalankan kegiatan bisnisnya berkewajiban untuk memperhatikan kelangsungan masyarakat dan lingkungan. Dalam acara ini, pihaknya berkomitmen melakukan pendampingan kepada 30 orang pelaku UKM di Pemkab Dairi.

“Diharapkan dengan adanya pendampingan ini, dapat meningkatkan kualitas dan kapabilitas para pelaku UKM agar dapat berkembang lebih maju,” katanya, Senin (30/8/2021).

Selain itu, lanjut Achmad S Kartasasmita, Perseroan memberikan bantuan kepada PMI Dairi berupa 1 unit motor viar yang akan dipakai untuk sanitasi lingkungan di wilayah Dairi. Perseroan berharap semua pihak agar dapat bertahan dalam menghadapi masa sulit saat ini.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Berutu mengucapkan terima kasih kepada Bank Mestika atas inisiatif dalam mendukung pengembangan UKM di masa sulit saat ini yang memberikan dampak signifikan terhadap kelangsungan bisnis UKM.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kelas para pelaku UKM danĀ  membuka jalan diversifikasi pembiayaan untuk pengembangan bisnis kedepannya,” tuturnya.

Untuk membantu keberhasilan program ini, Perseroan menunjuk Estubizi Network sebagai pendamping dan pelatih kepada para pelaku UKM. Pendampingan intensif ini dilakukan selama tiga bulan, dengan modul-modul menarik yakni dasar-dasar entrepreneurship, pengembangan produk, pemasaran/penjualan, dasar-dasar keuangan dan perpajakan, kemasan dan membangun brand serta SDM dan operasional.(ng)