Antisipasi Covid-19, Pemko Tanjungbalai dan TNI-Polri Gelar Patroli Gabungan

Pemko Tanjungbalai dan TNI-Polri gelar patroli gabungan. Ist

Fokusmedan.com : Petugas gabungan Pemko Medan, TNI dan Polri menggelar patroli gabungan mengantisipasi penyebaran Covid-19, Senin (3/5/2021) malam.

Adapun sasaran lokasi patroli tersebut yakni Bundaran PLN Kota Tanjungbalai, Hotel Tresya Kota Tanjungbalai, dan Hotel Suranta Permai Kota Tanjungbalai.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat merubah stigma di masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan cara menerapkan Pola 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, membatasi mobilitas dan Menjauhi Kerumunan),” ujar Kasubbag Humas Polres Tanjungbalai Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan, Selasa (4/5/2021).

Menurut data saat ini sudah 134 orang yang terkonfirmasi Covid-19 di Tanjungbalai.

“Dan kita bersyukur 121 sembuh dan 8 meninggal dunia serta ada juga yang melaksanakan isolasi di Kota Medan,” kata Ahmad.

Menjelang hari raya Idul Fitri ini, polisi mengajak sama sama melihat intesintas masyarakat Kota Tanjungbalai ini meningkat siang maupun malam hari serta bertambah lagi meningkatnya para pedagang pedagang di Kota Tanjungbalai.

“Sebagai garda terdepan untuk bisa mengurangi Covid-19 ini tidak ada salahnya kita menghimbau kepada masyarakat Kota Tanjungbalai untuk bisa mencegah Covid 19 di Kota Tanjungbalai dan malam ini kita sama sama serius untuk bertindak di lapangan,” ujar Ahmad.

Pemerintah juga dengan tegas melarang untuk melakukan Mudik ini juga perlu kita sosialisasikan kepada saudara saudara kita tetangga kita tentang pelarangan mudik dan jangan sampai pesan dari Pemerintah tidak sampai ke masyarakat.

*Mudah mudahan Covid-19 di Indonesia ini cepat selesai, artinya kalau masyarakat disiplin mematuhi Protokol kesehatan maka Covid-19 itu bisa kita cegah,” pungkasnya.