21/02/2024 18:30
FOKUS MEDAN

Polrestabes Medan Ringkus Pengedar Sabu Seberat 750 Gram di Marindal

Kasat Narkoba Polrestabes Medan Kompol Oloan Siahaan menginterogasi tersangka. Ist

Fokusmedan.com : Tim Sat Res Narkoba Polrestabes Medan mengungkap peredaran narkoba jenis sabu di Jalan Pendidikan II, Desa Marindal, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang.

Dalam pengungkapan itu, petugas mengamankan seorang tersangka berinisial SA (31) dengan barang bukti sabu seberat 750 gram.

Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Oloan Siahaan, mengatakan awalnya personil Sat Res Narkoba Polrestabes Medan menerima informasi adanya warga di Jalan Pendidikan II, Desa Marindal, Kecamatan Patumbak, menyimpan narkoba jenis sabu.

“Dari laporan itu, Kanit Idik I, AKP Paul E Simamora, bergerak cepat turun ke lokasi di Jalan Pendidikan II, melakukan penyelidikan,” katanya, Selasa (9/3).

Lebih lanjut, Oloan mengungkapkan dalam penyelidikan itu petugas berhasil menangkap seorang tersangka berinsial SA saat berada di dalam rumahnya dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti sabu seberat 750 gram.

“Saat diinterogasi tersangka SA mengakui mendapatkan barang haram itu dari seorang berinisial C (DPO). Nantinya, barang bukti sabu yang berasal dari Aceh itu akan diedarkan di Kota Medan,” ungkapnya.

Begitu mendapatkan barang bukti, Oloan menuturkan petugas langsung mengamankan tersangka SA ke Mako Sat Res Narkoba Polrestabes Medan untuk menjalani pemeriksaan secara intensif.

“Tersangka telah ditahan untuk menjalani pemeriksaan agar kasus peredaran narkoba itu dikembangkan. Atas perbuatannya tersangka terancam hukuman di atas 20 tahun penjara,” pungkas mantan Koorspripim Polda Sumut tersebut.

(Rio)