15/07/2024 17:36
FOKUS MEDAN

Polisi Tangkap Pencuri Hp, Modusnya Tawarkan Jasa Pasang Antena TV

Pelaku pencurian yang diamankan polisi. Ist

Fokusmedan.com : Kasus pencurian handphone (Hp) dengan modus berpura-pura mengantarkan, serta memasangkan antena TV yang dipesan secara online berhasil dibongkar personel Tekab Unit Reskrim Polsek Medan Helvetia.

Bahkan, tersangkanya yang berinisial EP (22) warga Jalan Karya IV, Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) juga turut ditangkap tidak jauh dari kediamannya, Sabtu (27/02/2021) kemarin sekitar pukul 10.15 WIB.

Kini tersangka beserta barang buktinya berupa 1 unit handphone merk Vivo Type V19 warna Arctik Blue telah diamankan di Polsek Medan Helvetia guna penyidikan dan proses hukum selanjutnya.

“Tersangka melakukan tindak pidana pencurian bermula dari menghantar pesanan antena TV yang dipesan oleh korbannya ke rumah kosan Rizky di Jalan Karya, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Rabu ( 10/02/2021) dini hari kemarin,” kata Kanit Reskrim Polsek Helvetia, Iptu Zuhatta Mahadi saat ditanya wartawan, Senin (08/03/2021).

Di saat memasang antena TV yang dipesan secara online tersebut, tiba-tiba saja tersangka EP melihat 1 unit handphone merk Vivo type V19 warna Arctic Blue milik korban yang terletak di atas meja, tepatnya di samping TV korban.

“Pada saat itulah, timbul niat tersangka untuk mencuri handphone tersebut dan mengambilnya. Setelah selesai memasang antena TV tersebut, tersangka langsung pergi dari rumah korban. Selang beberapa saat kemudian, korban pun tersadar kalau handphone miliknya tidak ada lagi di tempat ia letakan semula. Lalu melaporkan kasus ini ke Polsek Medan Helvetia, “ungkap Kanit Reskrim.

Berbekal laporan itu, personel Tekab Unit Reskrim Polsek Medan Helvetia langsung melakukan penyelidikan. Hingga akhirnya tersangka pun berhasil disergap tidak jauh dari kediamannya di Jalan Karya IV, Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal.

“Dari hasil interogasi, tersangka ini mengakui perbuatannya yang telah mencuri handphone milik korban saat memasang antena TV. Tersangka baru pertama kali ini melakukan tindak pidana,” tandasnya.

(Rio)